DUTA BESAR/WAKIL TETAP RI UNTUK PBB MEMBERIKAN KULIAH UMUM PADA PASIS DIKREG SESKOAL

DUTA BESAR/WAKIL TETAP RI UNTUK PBB MEMBERIKAN KULIAH UMUM PADA PASIS DIKREG SESKOAL

INTERNATIONAL351 Dilihat

 

TNI AL Seskoal, 03 Juli 2023,Komandan Seskoal yang diwakili oleh Wadanseskoal, Laksamana Pertama TNI Fauzi, S.E., M.M., M. Han, menerima kedatangan Duta besar/wakil tetap RI untuk PBB, Dr. Dian Triansyah Djani, S.E., M.A. Kedatangan Duta besar/wakil tetap RI untuk PBB ini adalah untuk memberikan kuliah umum kepada Perwira Siwa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal. Materi yang diberikan pada kuliah umum ini adalah “Geostrategi Indonesia Dalam Dinamika Politik Global Dan Regional”, yang mengambil tempat di Amphiteater, Gedung Samadikun, Seskoal. Senin (03/07/23).

Dalam penyampaiannya, Dr. Dian Triansyah Djani menjelaskan tentang Diplomasi Bilateral, Regional dan Multilateral yg berdasarkan politik bebas aktif dan berpegang teguh pada international rule based system, international law dan multilateralism. Dengan memaksimalkan keterlibatan dan peran Indonesia diberbagai forum, baik regional maupun internasional, diharapkan Indonesia mampu mendorong terciptanya stabilitas, penyelesaian sengketa secara damai dan confidence building mechanism. Dengan demikian, Indonesia diharapkan dapat terus berperan sebagai bridge builder, honest broker dan mediator melalui soft diplomacy secara concrete/real actions (Peace Keeping, norm shaping/norm sharing).

Danseskoal melalui wakilnya, menyampaikan ucapan terimakasih atas kesediaan Dr. Dian Triansyah Djani yang telah memenuhi undangan, untuk memberikan kuliah umum kepada Perwira Siswa Dikreg Seskoal. Dengan adanya kegiatan kuliah umum ini, diharapkan dapat memberikan bekal ilmu yang bermanfaat dan berguna untuk Perwira Siswa dalam penugasan nantinya. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan plakat dan foto bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *