El Lima Band Lantamal V Tampil di Seakustik Dharma Samudera dan Ulang Tahun Dewaruci

oleh -817 views

 

El Lima Band, grup band kebanggaan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V, tampil memukau di acara Seakustik dalam Rangka memperingati Hari Dharma Samudera, sekaligus Ulang Tahun Kapal Legendaris KRI Dewaruci yang ke-68, Minggu (24/01) di Dermaga Kolinlamil, Jakarta Utara.

EL Lima Band sukses menbawakan beberapa buah lagu ciptaan dari Laksamana TNI (Purn) Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. ,yang salah satunya berjudul “ Dewaruci “. Lagu lain yang dibawakan yaitu Ketukan Hati, Rindu Akan Cahaya, Cahaya Kehidupan, Pengganti, Negeri di Atas Angin, serta lagu yang berjudul Gadis Berambut Panjang.

Pada acara tersebut, selain El Lima band tapil juga musisi ternama di tanah air seperti Tri Utami dan Gitaris Dewa Bujana, serta penampilan dari Kolin Power band dari satuan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Jakarta. Acara Seakustik merupakan sajian musik dengan menggunakan panggung dari atas KRI yang diisi oleh penyanyi solo dengan iringan musik akustik. Dengan acara Seakustik ini, TNI Angkatan Laut ingin mendekatkan masyarakat khususnya pecinta musik dan musisi dengan dunia maritim, selain juga mengenalkan simbol-simbol TNI AL melalui event musik.

KRI Dewaruci merupakan Kapal Latih bagi Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL), kapal layar kelas Barquentine ini pembangunannya dimulai tahun 1952 oleh galangan HC. Stulken & Sohn di Hamburg, Jerman Barat. Kapal ini pertama kali meluncur pada 24 Januari 1953, kemudian dibawa ke Indonesia oleh Komandan KRI Dewaruci pertama, Kapten Alfred H. Rosenow, bersama ABK nya yang terdiri atas personel Angkatan Laut Republik Indonesia (ALRI).

No More Posts Available.

No more pages to load.