Emon belakangan memang kerap menyita perhatian publik khususnya di dunia maya

oleh -690 views

Aktor yang juga komika Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra atau yang kenal dengan nama panggung Bintang Emon belakangan memang kerap menyita perhatian publik khususnya di dunia maya.

Beberapa curhatan-nya kerap jadi suara hati sebagian warganet yang juga mengeluhkan hal yang dikoplain oleh bintang di film Milly & Mamet itu. Yang terbaru, Bintang Emon kembali menyuarakan tentang biaya yang harus dikeluarkan seseorang saat melakukan transfer uang antarbank.

“Pernah gue ngutang 10rb (Rp 10.000), pas mau transfer eh taunya beda bank, masa balikinnya pake ada 6.500 nya?. Kalo 10x udah 65rb (Rp 65.000), duit segitu kalo dipake cukur udah bisa sampe 6 kali gondrong. Utang gua bukan berat di bayar tapi berat di ongkos,” curhat Bintang dalam akun media sosialnya.

Akibat cuitannya tersebut, sejumlah warganet pun ikut berkomentar terkait keluhan Bintang yang dianggapnya simpel namun kerap jadi ganjalan bagi sebagian orang yang menggunakan teknologi finansial tersebut. Bahkan sebagian selebritas Twitter yang lain pun juga memberikan pendapat mereka tentang besarnya biaya transfer yang sebetulnya dapat digunakan untuk biaya yang lain.

“Tapi lu punya temen ngga yang kalo bayar utang dipotong 6.500 buat biaya admin? gue punya, abis itu ngga temenan lagi,” ucap pemilik akun Twitter bayu_joo.

“Biaya transfer 6500 emang bikin pedih 2000 aja dapet kencing di WC umum, lah ini 6500 masa cuma dapat ‘selamat, transfer berhasil’,” tambah netizen yang lain.

“Pernah gue ngutang 10rb (Rp 10.000), pas mau transfer eh taunya beda bank, masa balikinnya pake ada 6.500 nya?. Kalo 10x udah 65rb (Rp 65.000), duit segitu kalo dipake cukur udah bisa sampe 6 kali gondrong. Utang gua bukan berat di bayar tapi berat di ongkos,” curhat Bintang dalam akun media sosialnya.

728×90 Leaderbord

Akun @mrafly_ juga mengungkapkan curhatan serius terkait cuitan Bintang yang dianggapnya sepele namun kerap jadi keluhan sejumlah orang yang menggunakan jasa mobile banking atau menggunakan fitur transfer

Sering dimintatolongin temen yg males ke ATM gara-gara gua punya mbanking tiap tf kepotong 6.500. Dia kalo ngembaliin selalu pas gapernah ke itung tu potongan, kalo sekali dua kali mah gapapa tp kalo terus terusan kan asu. Pantes gua miskin,” tandas netizen lainnya.

Selain mendukung pendapat dari Bintang Emon, banyak juga beberapa masyarakat yang memberikan solusi dengan menggunakan teknologi finansial yang sudah banyak digunakan untuk dapat menghindari biaya transfer.

Ternyata masalah yang diangkat Bintang Emon sendiri banyak di respons oleh masyarakat dan menjadi topik yang menarik perhatian warganet lain. Di fitur reply lebih dari 800 orang terlibat dengan reaksi beragam.

Beberapa di antaranya menyinggung teknologi finansial. Seperti diketahui, sejumlah aplikasi fintech menjanjikan bebas biaya transfer bagi pengguna. Dengan curhatan ini dharapkan akan bisa menjadi perhatian pemerintah khususnya dari kalangan dunia perbankan. Sebagian masyarakat ternyata keberatan dengan adanya biaya transfer yang dikeluarkan oleh bank dalam setiap transaksi finansialnya.