Empat Poin Penting Kapolda Riau di Taklimat Akhir Audit Kinerja Irwasda

Riau50 Dilihat

Dnewsradio.com – Pekanbaru – Kapolda Riau Irjen M Iqbal mengikuti taklimat akhir audit kinerja Itwasda Polda Riau tahap I di Aula Tribrata Mapolda Riau, Selasa (23/4/2024). Audit ini dilaksanakan dari segi aspek perencanaan dan pengorganisasian tahun anggaran 2024.

 

Dalam sambutannya, Irjen M Iqbal mengatakan, ada empat poin yang harus dilakukan. Selain sebagai penjamin keamanan, pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat.

 

“Tidak cukup hanya itu, kita harus tampil sebagai pejabat administarasi kepolisian, semua termasuk saya. yang tidak bisa lepas dari kaedah-kaedah dan norma-norma ketatanegaraan NKRI,” kata Irjen M Iqbal.

 

Untuk itu, tidak ada cara lain, semua pihak harus memahami betul detail tugas pokok dan fungsi pada semua lini sampai pada hal-hal terkecil.

 

“Harus diyakinkan benar apa itu surat perintah, rencana harian, rencana mingguan, rencana bulanan sampai rencana tahunan. terus anggaran yang memobilisasi kerja-kerja tersebut semua lini harus tau. kalau ingin meredam angka temuan kita-kita ini harus tampil, Kapolres atau Kasatket harus turun tangan,” sambungnya.

 

Kedua, harus maksimalkan quality control, pengawasan yang melekat serta mungkin melakukan anev. Ketiga, perlu diperhatikan speed (kecepatan). Hal ini menjadi variabel penting, jangan menunda pekerjaan.

 

“Jadi kecepatan, trengginas, ketangkasan itu penting, karena ada hubungannya administasi, anggaran dan keberhasilan tugas. Yang terakhir, reward dan punishment kita lakukan, kalau tidak betul segera ganti,” tuturnya.

 

Dia berharap kepada Irwasda dan tim, yakinkan semua berjalan dengan baik, sehingga sistem pengawasan melekat yang ada pada kesatuan masing-masing dapat dilakukan. ( JHarianja )