Enam belas musisi Tanah Air tetap menunjukkan kreativitasnya di bidang musik. Mereka meluncurkan lagu berjudul ‘Menjaga Dunia’

0 45

Enam belas musisi Tanah Air tetap menunjukkan kreativitasnya di bidang musik. Mereka meluncurkan lagu berjudul ‘Menjaga Dunia’ di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 yang sudah menyebar luas di dunia.

Ke-16 musisi yang tergabung dalam lagu ini adalah Rian D’Masiv, Anji, Judika, Titi DJ, Lala Karmela, Vidi Aldiano, Pamungkas, Rizky Febian, Cita Citata, Ilham dan Neida HiVi, Claudia Emmanuela, Ifan Govinda serta musik dari Ade dan Jeje Govinda, serta Dimas Joey.

Sebagai produser sekaligus pencipta lagu, Ade Govinda mengklaim meski sudah banyak para musisi Tanah Air yang membuat lagu tentang corona, namun ‘Menjaga Dunia’ sangat berbeda dengan lainnya.

“Lagu tentang Covid-19 kan udah banyak ya dan bagus-bagus. Tapi ini kita bikin lebih ada cinta-cintaannya kayak orang yang pacaran jaga jarak dan lainnya,” kata Ade saat konferensi pers secara online, Senin (6/4/2020).

Uniknya lagu ini dapat rampung dalam waktu singkat dan tanpa harus bertatap muka secara langsung dengan para musisi yang terlibat. Dengan keterbatasan itu mereka tetap bisa menghasilkan kolaborasi yang menarik.

“Ada yang (pakai) alat rekam di rumah, ada yang pakai voice recorder, semua memang dari rumah, kirim data, men-direct sedikit dari video call atau WhatsApp, atau telepon,” ujarnya.

Meskipun mengalami kesulitan saat harus menyatukan suara dari para penyanyi tersebut, Ade mengaku senang. Pasalnya ia jadi banyak belajar hal baru yang belum pernah dilakukannya.

Pengalaman serupa juga dirasakan oleh penyanyi senior Titi DJ. Menurutnya, ternyata dalam suasana yang serba terbatas, hal apapun tetap dapat dilakukan dengan maksimal.

“Saya merasa ini adalah pengalaman baru, saya udah lama di industri musik, sekitar 35 tahun berkarya tapi ternyata ada hal baru yang saya pelajari,” ujarnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ