Erick Thohir menyatakan akan mengirim bantuan obat-obatan yang sangat dibutuhkan oleh warga Palestina

oleh -183 views

Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Erick Thohir menyatakan akan mengirim bantuan obat-obatan yang sangat dibutuhkan oleh warga Palestina usai konflik 11 hari di Gaza melawan Israel, lewat donasi anggota lembaga yang dipimmpinnya itu.

Erick, yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara, mengatakan MES sebagai lembaga ekonomi keumatan punya kewajiban moral untuk memberi bantuan kemanusiaan bagi yang membutuhkan.

“Dalam semangat solidaritas kemanusiaan, MES akan menggalang sumber daya yang dimiliki untuk memberikan obat-obatan kepada rakyat Palestina melalui donasi para anggota MES,” ujarnya di Jakarta, Sabtu (22/5/2021).

Menurut Erick, bantuan kemanusiaan tidak boleh dibatasi untuk urusan dalam negeri saja, tetapi bisa ditujukan ke umat di mana pun berada.

“Bantuan MES ini adalah solusi yang langsung mengena bagi masyarakat yang membutuhkan di Palestina. MES harus hadir memberikan solusi di mana pun untuk kemaslahatan umat,” kata Erick.

Setelah gencatan senjata diberlakukan Jumat kemarin, bantuan kemanusiaan mulai mengalir ke Gaza dari berbagai lembaga termasuk yang berafiliasi dengan PBB.

Konflik tersebut menewaskan lebih dari 250 orang, sebagian besar warga Gaza.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mendesak agar bantuan obat-obatan dan tenaga medis didahulukan karena ribuan orang terluka akibat konflik, ditambah wabah Covid-19 yang masih ganas di Palestina.

Anggota MES dan masyarakat umum yang ingin memberikan donasi bisa menyalurkannya melalui rekening BNI Syariah 0113677917 atas nama Masyarakat Ekonomi Syariah.

Informasi lebih jauh bisa disimak di situs kitabisa.com/solidaritasbantupalestina.

No More Posts Available.

No more pages to load.