erwira TNI AL dari Penjuru Nusantara Jalani Sidang Pantukhir Diklapa TNI AL Angkatan 33

erwira TNI AL dari Penjuru Nusantara Jalani Sidang Pantukhir Diklapa TNI AL Angkatan 33

Nasional122 Dilihat

 

TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, 07 Februari 2024- Direktur Pendidikan (Dirdik) Kodiklatal Laksma TNI Askari menghadiri Sidang Komisi Pantukhir seleksi Pendidikan Lanjutan Perwira (Diklapa) TNI Angkatan Laut Angkatan 33 TA 2024 yang secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan TNI Angkatan Laut (Kadisdikal) Laksma TNI Dodi Agus P., bertempat di Gedung Moeljadi Kodiklatal Bumimoro Surabaya. Rabu (07/02/2024).

Adapun 70 Perwira TNI AL yang mengikuti Pantukhir seleksi Diklapa TNI AL ini meliputi, Diklapa Komando Umum (Koum) : 23 Korps Pelaut, Diklapa Komando Tempur (Kopur) : 14 Korps Marinir, Diklapa Bantuan Tempur (Banpur) : 33 orang yang terdiri dari, 8 Korps Teknik, 3 Korps Elektro, 9 Korps Suplai, 8 Korps Khusus, 3 Korps Pomal, dan 2 Korps Hukum.

Saat membuka Sidang Komisi Pantukhir, Kadisdikal menyampaikan bahwa tujuan dari pendidikan ini adalah mengembangkan dan meningkatkan kemampuan Perwira TNI Angkatan Laut agar memiliki kemampuan manajemen, kepemimpinan dan jiwa juang yang handal serta berkemampuan taktis dan administrasi sebagai pelaksana operasional.

“Ini artinya, untuk mendapatkan calon peserta didik sesuai dengan sasaran pendidikan dan kriteria yang dikehendaki, tentunya harus melalui seleksi yang ketat secara Administrasi, Psikologi, Akademik, Bahasa Inggris, Kesehatan, Mental Ideologi dan Kesamaptaan Jasmani, disertai Security Clearance, sehingga Perwira TNI Angkatan Laut yang terpilih nantinya benar-benar merupakan Perwira terbaik yang memiliki kriteria dengan nilai kelulusan memenuhi persyaratan”, jelas Laksma Dodi.

Sementara itu, setelah selesai mengikuti pelaksanaan Sidang Komisi Pantukhir Seleksi Diklapa TNI AL Angkatan 33 TA. 2024 yang menghasilkan keputusan yang telah disepakati bersama Tim Komisi Sidang, Kadisdikal secara resmi menutup pelaksanaan Sidang Komisi Pantukhir Seleksi Diklapa Angkatan 33 TA 2024, dengan harapan apa yang telah diputuskan dan dihasilkan dalam Sidang ini dapat membantu Pimpinan guna mendapatkan Perwira-Perwira berkualitas yang nantinya akan menjadi prajurit yang profesional, handal dan memberi kemajuan bagi TNI Angkatan Laut,

Sesaat sebelum membuka Sidang Komisi Pantukhir Seleksi Diklapa Angkatan 33, Kadisdikal Laksma TNI Dody Agus P., berkesempatan melaksanakan Courtesy Call kepada Komandan Kodiklatal Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah yang diwakili Wadan Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono dengan didampingi Dirdik Kodiklatal Laksma TNI Askari, Dirum Kodiklatal Laksma TNI Dedy Junaedi dan Paban III Pers Ditum Kodiklatal dalam rangka menjalin tali silaturahmi dan melaporkan kesiapan pelaksanaan Pantukhir Diklapa TNI AL.