Everton akhirnya menelan kekalahan pertama di Premier League musim ini saat tandang ke Southampton

oleh -695 views

Everton akhirnya menelan kekalahan pertama di Premier League musim ini saat tandang ke Southampton, Minggu (25/10/2020). Bermain di Stadion St Mary’s, Pasukan Carlo Ancelotti tersebut menyerah 0-2. Meski kalah, Everton tetap memimpin klasemen.

Kekalahan pertama ini membuat poin Everton tak bertambah, tetap 13. Jumlah ini sama dengan klub sekota Liverpool. Dalam enam pertandingan yang sudah dimainkan, kedua tim sama-sama menang empat kali, seri sekali, dan kalah sekali.

Southampton memecah kebuntuan pada menit ke-27. James Ward-Prowse menyambut sodoran Danny Ings dengan tendangan kaki kanan dari sisi kanan kotak penalti. Bola yang mengarah ke pojok kiri bawah tak mampu diselamatkan kiper Jordan Pickford.

Delapan menit kemudian gawang Everton kembali jebol. Kali ini penceak golnya adalah Che Adams. Danny Ings kembali berperan dalam gol ini. Dialah yang mengirimkan umpan silang yang kemudian diteruskan Che Adams dengan tendangan kaki kanan mengarah ke pojok kanan bawah. Jordan Pickford kembali tak mampu menyelamatkan gawangnya.

Upaya Everton untuk mengejar ketinggalan kian berat setelah bek kiri Lucas Digne diganjar kartu merah pada menit ke-72. Mantan pemain Barcelona ini diusir ke luar lapangan lantaran mengganjal dengan keras Kyle Walker-Peters.

Skor 2-0 untuk keunggulan Southampton bertahan hingga pertandingan usai. Dengan demikian, tim asuhan Ralph Hasenhuttl ini menjadi klub pertama yang mampu menundukkan Everton di Premier League musim ini. Kemenangan ini membuat Southampton mengoleksi 10 poin dan bertengger di posisi kelima.

Pada pekan kedelapan nanti, Everton akan akan tandang ke Newcastle United, sementara Southampton juga berkunjung ke markas Aston Villa.

728×90 Leaderbord