Everton masih bermain imbang tanpa gol saat menjamu Bournemouth pada babak pertama dalam pertandingan hari terakhir kompetisi Liga Inggris,

Olahraga366 Dilihat

Everton masih bermain imbang tanpa gol saat menjamu Bournemouth pada babak pertama dalam pertandingan hari terakhir kompetisi Liga Inggris, di Stadion Goodison Park, Minggu (28/5/2023) mulai pukul 22.30 WIB.

Seluruh pertandingan terakhir Liga Inggris digelar serentak. Everton harus memenangkan pertandingan melawan Bournemouth agar mereka tidak tergusur ke divisi dua alias Championship.

Saat ini Everton memang dibanding dua pesaingnya yang tengah menghindari degradasi Leicester City dan Leeds United. Namun The Toffees hanya unggul dua poin atas kedua pesaingnya itu. Jika Leicester atau Leeds memetik kemenangan sementara Everton hanya seri atau bahkan kalah, posisi pasukan Sean Dyche akan sangat berbahaya.

Menghadapi Bournemouth, Sean Dyche, mengusung formasi 4-1-4-1. Dia menurunkan Alex Iwobi sebagai penyerang tunggal ditopang empat gelandang James Garner, Amadou Onana, Abdoulaye Doucouré, dan Demarai Gray.

Idrissa Gueye berposisi di depan empat bek yang diisi Conor Coady, Yerry Mina, James Tarkowski, dan Dwight McNeil. Posisi kiper diisi Jordan Pickford.Gregoria Kalah, Indonesia Tanpa Gelar di Malaysia Masters 2023
Sementara pelatih Bournemouth, Gary O’Neil, memasang formasi 4-2-3-1. Dia menurunkan DOminic Solanke sebagai penyerang tunggal disokong David Brooks, Ryan Christie, serta Dango Ouattara.

Philip Billing dan Jefferson Lerma berduet di depan empat bek yang terdiri dari Adam Smith, Illia Zabarnyi, Marcos Senesi, dan Lloyd Kelly. Mereka mengawal kiper Mark Travers.

Pertandingan terakhir ini sudah tak berpengaruh bagi Bournemouth. Mereka sudah memastikan diri terhindar dari degradasi dan akan tetap tampil di Premier League musim depan.

Kendati sudah tak berpengaruh, Bournemouth tetap memberikan perlawanan yang alot kepada Everton. Beberapa kali mereka berhasil membuat pasukan tuan rumah dalam kesulitan.

Gelandang Everton Idrissa Gueye nyaris mencetak gol kalau saja tendangannya tidak melambung tipis. Hanya nenerapa menit kemudian dia membuat kiper lawan harus berjibaku untuk menepis tendangan keras dari jarak jauh.Pendukung Everton berharap-harap cemas karena di Stadion King Power, tuan rumah Leicester memimpin 1-0 atas West Ham United berkat gol Harvey Barnes pada menit ke-34.

Untuk bisa bertahan di divisi elite, Everton pun harus meraih kemenangan. Di pengujung babak pertama Everton nyaris mencetak gol.Tendangan James Garner ke pojok atas gawang berhasil ditepis kiper.

Hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama usai, Everton gagal mencetak gol dan skor pertandingan tetap 0-0.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *