Everton meraih kemenangan tipis 3-2 saat tandang ke markas Fulham, dalam lanjutan Premier League

oleh -294 views

Everton meraih kemenangan tipis 3-2 saat tandang ke markas Fulham, dalam lanjutan Premier League, Minggu (22/11/2020). Ini merupakan kemenangan pertama pasukan Carlo Ancelotti setelah dalam tiga pertandingan beruntun sebelumnya selalu kalah.

Sebelum jeda kompetisi karena pertandingan internasional, Everton selalu kalah dalam tiga laga beruntun yakni saat melawan Southampton, Newcastle United, dan Manchester United. Dengan kemenangan kelima ini, Everton sudah mengoleksi 16 poin dan bertengger di urutan keenam.

Everton sudah unggul saat laga belum berjalan satu menit tepatnya 42 detik melalui gol yang dilesakkan striker andalan mereka, Dominic Calvert-Lewin. Namun pada menit ke-15 Fulham mampu menyamakan skor menjadi 1-1 berkat gol yang dilesakkan Bobby Reid.

Dominic Calvert-Lewin mencetak gol keduanya dalam pertandingan di Stadion Craven Cottage ini pada menit ke-29. Everton menutup babak pertama dengan keunggulan 3-1 setelah gelandang Abdoulaye Doucoure juga ikut menyumbang gol pada menit ke-35.

728×90 Leaderbord

Fulham sebenarnya memiliki peluang emas mencetak gol pada menit ke-68, saat mereka mendapat hadiah tendangan penalti. Wasit memberikan hadiah penalti setelah bek Everton Ben Godfrey melanggar Ruben Loftus-Cheek.

Namun Ivan Cavaleiro yang menjadi algojo ternyata tak mampu memanfaatkannya menjadi gol. Tendangannya melenceng dari gawang.

Tuan rumah baru memperkecil ketertinggalan pada menit ke-70 melalui aksi Ruben Loftus-Cheek. Namun hingga 20 menit yang tersisa habis, tuan rumah tak mampu menambah gol untuk menyamakan kedudukan. Skor 3-2 untuk keunggulan tim tamu bertahan sampai babak kedua usai.

Kekalahan ketujuh kalinya ini membuat Fulham masih terpuruk di urutan ke-17 atau hanya satu tingkat di atas zona degradasi. Tim asuhan Scott Parker ini baru mengoleksi empat poin dari sembilan pertandingan.