Facebook belum lama ini telah meluncurkan fitur Messenger Rooms secara global di tengah meningkatnya penggunaan aplikasi panggilan video

0 43

Facebook belum lama ini telah meluncurkan fitur Messenger Rooms secara global di tengah meningkatnya penggunaan aplikasi panggilan video, sebagai akibat pandemi virus corona atau Covid-19.

Sekarang, salah satu aplikasi Facebook, Instagram, juga mendukung fitur Messenger Rooms yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan video call hingga 50 orang.

Informasi tersebut diumumkan langsung oleh Instagram melalui laman Twitter, Jumat (22/5/2020) kemarin. “Terhitung mulai hari ini, anda dapat membuat @messenger Room di Instagram dan mengundang siapa saja untuk bergabung dalam obrolan video,” tulis keterangan Instagram.

Seperti dilansir PhoneArena, Sabtu (23/5/2020), untuk memulai obrolan video dengan pengguna lain di Instagram, cukup buka pesan langsung (direct message/DM), ketuk pilih ikon obrolan video, lalu pilih opsi create a room atau buat ruang obrolan.

Selanjutnya, pengguna dapat memilih teman mana yang akan dikirimi undangan untuk melakukan obrolan video, lalu salin tautan room, dan bagikan dengan lebih banyak orang. Selain itu, pengguna juga bisa bergabung dengan room baru dan memulai obrolan video.

Meskipun seluruh pengaturan untuk memulai video call dilakukan melalui aplikasi Instagram, pengguna dapat mengalihkan percakapan video ini ke aplikasi Facebook Messenger.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ