Federasi Sepakbola Uni Eropa (UEFA) telah menunjuk Mateu Lahoz sebagai wasit yang memimpin pertandingan babak final Liga Champions

oleh -889 views

Federasi Sepakbola Uni Eropa (UEFA) telah menunjuk Mateu Lahoz sebagai wasit yang memimpin pertandingan babak final Liga Champions antara Manchester City melawan Chelsea pada 29 Mei mendatang.

Diketahu Lahoz pernah mengusir manajer City Pep Guardiola dari pertandingan tiga tahun lalu. Tindakan itu dilakukan karena Pep memprotes keputusan sang wasit yang menganulir gol dan membuat klubnya kalah di babak perempat final Liga Champions melawan Liverpool.

Lahoz telah memimpin enam kali pertandingan elite di Liga Champions pada musim ini.

Lahoz, 44 tahun, asal Spanyol, telah menjadi wasit sejak 2011. Ia pernah menjadi ofisial keempat pada pertandingan final Liga Champions 2019 antara Tottenham Hotspir menghadapi Liverpool.

Selain itu UEFA juga menunjuk wasit asal Prancis, Clement Turpin untuk memimpin pertandingan babak final Liga Europa antara Villarreal melawan Manchester United di Stadion Gdansk, Polandia, 26 Mei mendatang.

Pria berusia 38 tahun itu telah menjadi wasit sejak 2010, dan pernah memimpin tujuh pertandingan Liga Champions, dan babak 32 besar Liga Europa.

Baik Lahoz maupun Turpin juga terpilih sebagai wasit di Piala Eropa bulan Juli 2021 mendatang.

No More Posts Available.

No more pages to load.