Festival lomba rampak bedug dan gebrak ramadhan 1440 H SMK GEMA BANGSA 2019

0 69

Dnewsradio.com,Cisoka, 29/05/2019 Di hadiri oleh kepsek gema bangsa bapak Jamaludin, dewan juri, semua panitia dan tamu undangan.

Bapak jamaludin mengatakan keawak media, festival rampak bedug ini di adakan hanya untuk siswa gema bangsa jelang 4 tahun ini yang tujuannya melestarikan tradisi yang sudah hampir punah yaitu biasanya yang ada di masjid – masjid di kampung kampung di adakan setiap bulan ramadhan ini.

 

 

Namun bedug sudah nampak tenang dan untuk itu, kami dan sekolahan gema bangsa mengadakan perlombaan ini untuk melestarikan tradisi keagamaan terutama yang ada di indonesia pada umumnya.

 

 

Untuk tahun ini alhamdulilah ada peningkatan untuk acara ini dan semua peserta ada 20 yang di tampilkan di wilayah kecamatan cisoka dan ada beberapa kecamatan kabupaten tangerang dan ada juga di Kabupaten serang.

 

Insya allah kedepannya sekolahan gema bangsa akan mengadakan kembali dengan mungkin lebih meriah lagi. Tahun depan mudah – mudahan minimal tingkat kabupaten.

Harapannya, acara festival lomba rampak bedug ini kedepennya akan membawa dan bisa di lestarikan di kemudian hari oleh masyarakat indonesia.

Kesan dan pesannya, mungkin rampak bedug ini merupakan peninggalan nenek moyang kita dan perlu kita budayakan kembali.

Kabiro / jurnalis cyber
Dnewsradio.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ