Fico Fachriza ditangkap Ditresnarkoba Polda Metro Jaya karena menyalahgunakan dan menggunakan narkoba jenis tembakau sintetis atau tembakau gorila

oleh -53 views

Aktor sekaligus komedian, Fico Fachriza ditangkap Ditresnarkoba Polda Metro Jaya karena menyalahgunakan dan menggunakan narkoba jenis tembakau sintetis atau tembakau gorila.

Hal tersebut diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulfan saat menggelar jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jumat (14/1/2022).

“Jadi kita amankan yang bersangkutan (Fico Fachriza, red). Di mana yang bersangkutan kita tangkap di kediamannya di Kecamatan Pancoran Mas pada Kamis (13/1/2022) sekitar pukul 10.00 WIB dengan barang bukti berupa tembakau sintetis seberat 1,45 gram yang disembunyikan dalam sebuah bungkus rokok bermerek Jazy Blod,” ungkap Zulfan.

Zulfan menambahkan, Fico membeli barang dari akun instagram dengan akun Barnacle Boys.

“Yang bersangkutan membeli secara online melalui akun instagram bernama Barnacle Boys sejak tahun 2016. Dan saat ini yang bersangkutan kita terus periksa dan kembangkan penyelidikan kasusnya untuk mencari siapa pemasoknya,” tambah Zulfan.

Atas pelanggaran tersebut, Fico kini telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkotika.

“Yang bersangkutan kini kita tetapkan sebagai tersangka karena melanggar UU 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Pasal yang dipersangkakan adalah Pasal 112 ayat 1 subsider Pasal 27 ayat 1. Dan ancaman hukumannya paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 Tahun,” tandasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.