Film Chaos Walking merupakan film yang berlatar belakang waktu di tahun 2557

oleh -535 views

Film Chaos Walking merupakan film yang berlatar belakang waktu di tahun 2557, di sebuah planet yang dikenal sebagai “Dunia Baru”. Berfokus pada Todd Hewitt (Tom Holland) yang menemukan Viola (Daisy Ridley), seorang gadis misterius yang jatuh mendarat di kota Prentisstown.

Prentisstown, kota di mana Todd tinggal, diceritakan bahwa semua wanita telah menghilang dan para pria mengalami “Nurani” atau “The Noise” kekuatan yang menampilkan semua pemikiran mereka secara gamblang.

Kota ini dipimpin oleh Wali Kota Prentiss (Mads Mikkelsen), yang memiliki kemampuan untuk mengendalikan “Nurani”nya. Wali Kota memiliki seorang anak lelaki yang ambisius, Davy Jr. (Nick Jonas).

Salah satu tokoh lain adalah Pendeta Aaron (David Oyelowo) yang sangat berapi-api dengan khotbah dan kepercayaannya.

Todd memiliki hubungan yang cukup dekat dengan Wali Kota Prentiss karena figur pemimpin yang sangat peduli dengannya. Namun, hubungan tersebut kian merenggang sejak Viola ada di kota tanpa wanita tersebut.

Berbeda dengan para pria, Viola sebagai seorang wanita memiliki keunggulan di mana isi pikirannya tidak bisa diketahui oleh orang lain.

Kehadiran Viola dan pesawat antariksanya di Prentisstown menjadi sasaran wali kota dan para pengikutnya untuk menjalankan misi agar bisa pergi dari planet itu. Hal itu membuat Viola harus kabur dan berusaha memanggil awak di pesawat lainnya.

728×90 Leaderbord

Dalam keadaan berbahaya ini, nyawa Viola terancamd, an saat Todd bersumpah untuk melindunginya, dia harus menemukan kekuatan batinnya sendiri dan membuka rahasia gelap planet ini.

Seiring berjalannya waktu, Viola dan Todd cukup pintar untuk menyadari bahwa niat wali kota itu tidak jelas, dan mereka berdua dikejar oleh Prentiss dan kawanannya.

Chaos Walking diadaptasi berdasarkan novel laris karangan Patrick Ness berjudul “The Knife of Never Letting Go”, yang rilis pada tahun 2008. Film ini diarahkan oleh sutradara The Bourne Identity dan Edge of Tomorrow, Doug Liman.

Diumumkan pada tahun 2011, film ini menjalani beberapa penulisan ulang dari draf oleh Charlie Kaufman, dengan Jamie Linden, John Lee Hancock, Gary Spinelli, Lindsey Beer, Christopher Ford, dan Ness merevisinya lebih lanjut.

Liman kemudian diumumkan sebagai sutradara pada tahun 2016, dan pengambilan gambar pertama dimulai pada 2017. Awalnya film akan dirilis pada 1 Maret 2019, namun kemudian dihapus dari jadwal untuk mengakomodasi pemutaran ulang film pada April 2019.

Penampilan Holland dan Ridley sebagai dua tokoh utama bisa dibilang baik dan mampu menerjemahkan ketegangan cerita. Terutama Holland yang harus berakting dua kali, di depan layar dan saat mengungkapkan isi pikirannya. Baik Holland dan Ridley yang merupakan ikon pemain film muda rasanya memang cocok untuk beradu akting di film adaptasi novel young adult ini.

Secara keseluruhan, Chaos Walking memiliki banyak kisah yang mengajak penontonnya untuk ikut berpartisipasi menyimak dan menghubungkan satu misteri dengan lainnya.

Dengan dinamika di antara tokoh-tokoh utamanya, ditambah dengan visual cantik dan penuh aksi, menambah sisi estetika film dan cukup mengobati kerinduan untuk menonton film petualangan di layar lebar.

Chaos Walking siap tayang di sejumlah bioskop di Indonesia mulai tanggal 7 April 2021.