film Mudik sukses mengajak 55.000 pecinta film Indonesia teraduk dalam emosi

oleh -214 views

Setelah melakukan penayangan perdana di layanan over the top (OTT) lokal Mola TV, film Mudik sukses mengajak 55.000 pecinta film Indonesia teraduk dalam emosi. Hal ini terungkap dari banyaknya respon di media sosial maupun media konvensional selama dua minggu terakhir.

Produser Lifelike Pictures, Sheila Timothy mengungkap, banyaknya jumlah penonton juga menjadi salah satu tolok ukur sambutan positif dan kerinduan masyarakat Indonesia yang haus untuk kembali menonton film Indonesia berkualitas.

“Ini suatu kejutan yang menyenangkan. Apresiasi yang luar biasa ini sangat berarti bagi kami para filmmaker di tengah masa pandemi ini,” ucap Sheila dalam keterangan resmi, Rabu (16/9/2020).

Film Mudik disutradarai oleh Adriyanto Dewo yang pernah menyabet gelar Sutradara Terbaik Festival Film Indonesia pada 2016. Selain itu, film ini juga turut dibintangi oleh pemain berkualitas, di antaranya Putri Ayudya, Ibnu Jamil, Asmara Abigail serta Yoga Pratama.

Adriyanto menuangkan kisah tentang Aida (Putri Ayudya) dan suaminya Firman (Ibnu Jamil) yang sedang memiliki konflik, tapi memutuskan mudik ke kampung halaman menjelang Lebaran.

Di tengah perjalanan, mereka mengalami sebuah peristiwa tragis yang membuat pasangan itu bertemu Santi (Asmara Abigail), perempuan desa yang pada akhirnya justru mengubah pandangan hidup Aida dan Firman tentang rumah tangga dan masa depan mereka.

Film yang sudah berkompetisi di International Film Festival & Awards Macau (IFFAM) ke-4 pada Desember 2019 dan CinemAsia Film Festival pada Maret 2020 saat ini tengah ramai diperbincangkan.

728×90 Leaderbord

Komika Arie Kriting merasa sangat bahagia bisa menyaksikan film lokal berkualitas di tengah pandemi ini. Menurutnya, Mudik tidak hanya menghadirkan gambar yang apik tetapi memiliki makna yang dalam bagi setiap penontonnya.

“Nonton film itu tidak melulu soal hiburan yang menyenangkan hati. Menonton film yang penuh dengan pelajaran mengenai rasa juga adalah sebuah kenikmatan dalam menonton. Film Mudik produksi Lifelike Pictures ini salah satu film yang bisa membuat kita ikut merasakan perjalanan tokoh di dalamnya. Cobalah kawan sekalian menonton film Mudik juga, lalu kita mengingat lagi ingin menjadi manusia seperti apa kita ini,” tuturnya.

Melihat sambutan yang baik dari para pecinta film, perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso merasa bangga bisa memberikan ruang bagi para sineas yang ingin mempertemukan karyanya dengan penonton.

“Sebuah karya yang baik itu pasti akan berbicara sendiri. Sebagai pemilik platform tayang, Mola TV hanya memfasilitasi dengan menjadi bioskop digital. Di masa pandemi yang serba sulit seperti ini, Mola TV membuka lebar bioskop digital sebagai alternatif baru bagi produser-produser film selaku pelaku industri di Indonesia,” tukasnya.