First Media mengumumkan bahwa terjadi gangguan sistem komunikasi kabel bawah laut yang digunakan LinkNet

oleh -244 views
Sistem Kabel Bawah LautSKLL Jakabare dilaporkan terputus. Akibatnya, sejumlah operator mengalami kendala jaringan internet menjadi lemot.
https://twitter.com/search?q=first%20media%20lemot&src=typeahead_click

 

Salah satu dari gangguan tersebut dihadapi oleh  Layanan internet First Media yang mendapat protes keras dari sebagian pelanggannya. Mereka mengeluhkan jaringan yang lemot karena mengganggu aktivitas untuk bekerja dari rumah.

Sebagian pelanggan berteriak terkait internet First Media yang lemot di media sosial Twitter. First Media pun menjadi trending topic di Indonesia.

Pelanggan menyampaikan unek-unek mereka terkait layanan internet rumahan tersebut. Hingga pukul 15.00 WIB, First Media sudah ditweet sebanyak 10,7 ribu.

Yang hari ini internet First Media nya gangguan siapa aja ya? Yuk mari kumpul. Entah kumpul juga buat ngapain. Kumpul aja lah ya pokoknya. Berbagi saran.. Ide.. Mutual an… Ngapain kek…,” cuit akun @Eno_Bening, dikutip Senin (5/4/2021).

sinyal internet ada tapi datanya gaada cheekkkk – FirstMedia,” ujar akun @KecebongSaya.

Untung Gw udah cabut dari First Media dari 3 tahun lalu gegara tagihan dibilang flat malah naik-naik ke puncak gunung tp speed internet turun melewati lembah, tiap ditawari promonya lgsg say goodbye,” kata akun @JMeirener.”Bang kalo boleh tau sekarang ganti profeder apa? Soalnya pakai first media juga udah lebih dari satu tahun, tapi tagihan akhir” ini melonjak, mau ganti si niat nya,” sahut akun @agnungp.

728×90 Leaderbord
Pada kesempatan yang sama dari pihak @FirstMediaCares melalui akun Twiter Resmi mereka disampaikan “Hi First People. Mhn maaf atas ketidaknyamanannya ya. Kami informasikan bahwa saat ini sedang terjadi gangguan sistem komunikasi kabel bawah laut (kabel B2JS dan kabel Jakabare) yang digunakan oleh LinkNet dan juga oleh beberapa provider internet lainnya;,”
Menurut First Media, hal ini akan berdampak kepada terganggunya layanan internet yang digunakan oleh semua pelanggan dari semua provider yang menggunakan kabel laut tersebut. Gangguan yang dirasakan akan berupa menurunnya kecepatan internet khususnya saat akses ke situs luar negeri. 

Saat ini, tim First Media sedang mengupayakan untuk pemulihan layanan untuk seluruh pelanggan dan diharapkan pemulihan dapat selesai dalam waktu 1×24 jam atau maksimal besok jam 12.00 WIB. Terima kasih,” demikian bunyi penjelasan First Media.