FISIK KUAT DAN JIWA YANG SEHAT MERUPAKAN MODAL DASAR PRAJURIT

FISIK KUAT DAN JIWA YANG SEHAT MERUPAKAN MODAL DASAR PRAJURIT

Nasional62 Dilihat

 

Berita Kolinlamil TNI AL, 23 April 2024 ——- Dalam rangka membangun kebersamaan dan menjaga kebugaran, salah satunya melalui kegiatan berolahraga yang dipimpin langsung oleh Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(j) M.A., M.M.S., CHRMP bertempat di Lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (23/4). Selain kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran, olah raga pagi ini bertujuan untuk lebih mempererat tali silahturahmi juga mengakrabkan di antara sesama prajurit juga PNS Kolinlamil.

Kegiatan olah raga diawali dengan pemanasan yang dipimpin perwira jasmani Kolinlamil, dilanjutkan dengan lari mengelilingi kompleks Mako. Dengan barisan rapi yang dipimpin langsung oleh Pangkolinlamil, para prajurit ini melaksanakan lari pagi sambil bernyanyi. Cuaca selasa pagi yang cerah di lingkungan dermaga Kolinlamil menambah semangat para prajurit jajaran Kolinlamil untuk tetap menjaga kondisi fisiknya.

Panglima Kolinlamil dalam kesempatan tersebut mengatakan “olah raga pagi ini selain untuk menjaga soliditas, juga untuk memelihara kemampuan fisik prajurit agar tetap terjaga setelah sebulan melaksanakan puasa Ramadhan sehingga selalu siap melaksanakan setiap tantangan tugas ke depan dengan berbagai situasi dan kondisi yang harus dihadapi, demi menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selain itu fisik yang kuat serta jiwa yang sehat merupakan salah satu modal dasar prajurit dalam melaksanakan tugas kepada bangsa dan negara” tegas Panglima Kolinlamil.

Setelah melaksanakan olah raga, Panglima Kolinlamil mengingatkan kepada prajurit dan PNS agar setiap aktivitas yang dilakukan semuanya dibuat senang dan tidak dijadikan sebagai suatu hal yang membuat diri sendiri susah dan sedih, sehingga membuat pikiran terbebani dan tidak lupa perbanyak minum air putih, karena ketika sedang olahraga tubuh akan lebih banyak mengeluarkan cairan melalui keringat. Oleh karena itu, minum air adalah hal wajib yang perlu diperhatikan sebelum saat dan sesudah olahraga agar tubuh terhindar dari dehidrasi. (Dispen Kolinlamil)