Fokus Akselerasi Booster Saat Ramadhan, Wakapolda Banten Tinjau Vaksinasi Serentak di Aula Polres Cilegon

oleh -44 Dilihat

 

Cilegon – Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs Ery Nursatari melakukan zoom meeting dan peninjauan gerai akselerasi vaksinasi persisi Booster serentak Polres Cilegon yang dilaksanakan di Aula Polres Cilegon pada Kamis (07/04).

Dalam kunjungan tersebut Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs Ery Nursatari didampingi oleh Kabid Dokkes Polda Banten Kombes Pol dr. Agung dan perwakilan PJU Polda Banten, Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, Dandim 0623 Cilegon Letkol (Inf) Ari Widyo Prasetyo, dan Kadinkes Kota Cilegon Ratih Purnamasari.

Dalam kunjungan tersebut Wakapolda Banten melaksanakan pemantauan vaksinasi dilanjutkan zoom meeting dipimpin oleh Wakapolri yang sedang melaksanakan pemantauan vaksinasi secara serentak seluruh Indonesia yang bertempat di Kawasan Jababeka Bekasi Jawa Barat.

Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs Ery Nursatari mengatakan
bahwa Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto telah memerintahkan para Kapolres jajaran dan para pejabat utama untuk mengakselerasi vaksinasi Booster saat Ramadhan dan jelang Idul Fitri 1443 H sebagai syarat untuk pelaku perjalanan yang ingin melaksanakan mudik ke kampung halaman masing-masing. “Sesuai dengan kebijakan pemerintah, maka Polda Banten fokus mengakselerasi pencapaian target vaksinasi booster bagi masyarakat Banten,” kata Ery Nursatari.

Ery Nursatari menyampaikan untuk capaian vaksinasi Kota Cilegon. “Untuk capaian vaksinasi Kota Cilegon yaitu dosis satu 84,7 % dosis dua 68.6% dan dosis tiga 10,8% untuk Lansia 64,3%, untuk Anak 55,4%,” ucap Wakapolda Banten.

Ery Nursatari menjelaskan terkait capaian tersebut Kapolda Banten memerintahkan agar Muspida dapat terus berkolaborasi meningkatkan capaian vaksinasi. “Kapolda Banten memerintahkan agar Walikota dapat berkordinasi dengan Kapolres dan Dandim untuk intens melaksanakan koordinasi sehingga dapat memerintahkan sampai tingkat kecamatan supaya Camat, Kepala Puskesmas, Kapolsek dan Danramil bersinergi berkolaborasi untuk mengondisikan gerai vaksin bisa berjalan mengejar ketertinggalan untuk mencapai target pemerintah yaitu dosis satu dan dua 100%,” jelas Ery Nursatari.

Selanjutnya Ery Nursatari berharap agar Polres Cilegon membuat inovasi untuk meningkatkan capaian vaksinasi. “Saya berharap Polres Cilegon dapat melakukan inovasi dalam percepatan vaksinasi seperti yang dilakukan oleh daerah lain yaitu membuka gerai vaksin di Pusat Perbelanjaan, Masjid, Pondok Pesantren yang pelaksanaannya dilakukan sebelum atau setelah buka puasa,” harap Wakapolda Banten.

Pada bagian akhir, Wakapolda Banten mengajak masyarakat untuk terus berpartisipasi aktif mengikuti program vaksinasi dan disiplin dalam protokol kesehatan. “Sepanjang masyarakat sudah menerima vaksin booster dan disiplin prokes dalam beraktivitas, kita tentu optimis bahwa kegiatan masyarakat saat Ramadhan dan Idul Fitri mendatang dapat berjalan dengan aman dari penyebaran Covid-19,” tutup Ery Nursatari. (Bidhumas).

No More Posts Available.

No more pages to load.