Gadik Dan Gapendik Seskoal Terima Sosialisasi Aplikasi Dan Plagiarism  Checker 

oleh -119 views

 

 

Seskoal, 25 Maret 2021, — Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) mengadakan Sosialisasi Aplikasi Mendeley dan Plagiarism Checker yang ditujukan untuk para Tenaga Pendidik (Gadik) dan Tenaga Kependidikan (Gapendik) di Ruang Rapat JOPR Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (24/03).

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han) mengungkapkan bahwa sebagai lembaga pendidikan tertinggi TNI Angkatan Laut, Seskoal harus memiliki kemampuan sebagai Penjaminan Mutu Internal dan Audit Mutu Internal. Tak hanya itu, Seskoal selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas 10 Komponen Pendidikan diantaranya adalah Gadik dan Gapendik. Serta mempertahankan Akreditasi A Program Studi (Prodi) Strategi Operasi Laut, Program Magister Terapan Politeknik Angkatan Laut dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Indonesia yang telah diraih Seskoal pada tanggal 22 Desember 2020 dengan masa berlaku Akreditas A tersebut sampai dengan tanggal 1 Desember 2025.

Sementara itu, Kepala Koordinator Dosen (Kakoordos) Seskoal Laksamana Pertama TNI Judijanto, S.T., M.Si., M.A., CHRMP., sebagai penanggungjawab kegiatan ini sekaligus instruktur sosialisasi mengatakan bahwa Mendeley ini sangat bermanfaat untuk mempermudah dalam mengintegrasikan citation & reference manager ke dalam sebuah tulisan ilmiah Jurnal, Book Section, artikel, news, working paper. Dengan Mendeley, penulis/peneliti di berbagai belahan dunia dapat berkolaborasi dan melakukan sharing data penelitian terutama sumber data atau referensi.

Dalam kesempatan tersebut, Kakoordos seskoal juga menyampaikan terkait proses pengecekan Plagiarisme antara lain Fungsi Plagiarism Checker untuk mengantisipasi agar karya tulis terhindar dari plagiat. Output Thesis Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal berskala Internasional. Peningkatan Kompetensi Dosen. Peningkatan kompetensi Pasis. Membangun pola pikir dan pola tindak yang sama seluruh Gadik dan Gapendik.

Kegiatan ini sejalan dengan salah satu program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang unggul.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla., Kapusjianmar Seskoal Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si (Han)., Seklem Seskoal Kolonel Laut (S) Untung Purnomo, S.E., M.Psi., CHRMP., C.frA., para Pejabat Utama, para Dosen dan Patun Seskoal.

No More Posts Available.

No more pages to load.