Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal melaju ke final bulutangkis Olimpiade

oleh -475 views

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal melaju ke final bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 setelah menyerah kepada wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-lin, Jumat (30/1/2021). Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, unggulan kedua itu menyerah Lee/Wang, 10-21, 10-21.

Dalam partai final, Lee/Wang akan menghadapi pemenang semifinal lainnya antara wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik melawan Li Junhui/Liu Yuchen dari Tiongkok. Li Junhui/Liu Yuchen adalah unggulan ketiga nomor ganda putra di Olimpiade Tokyo ini.

Sementara Aaron/Soh merupakan penghuni peringkat kesembilan dunia. Aaron/Soh merupakan pasangan yang menundukkan ganda nomor satu dunia asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Dalam partai semifinal, Ahsan/Hendra langsung memimpin hingga 3-0. Namun pasangan Taiwan memperkecil ketinggalan hingga 2-3. Meski sudah senior, namun Ahsan tetap mampu melepaskan smes keras yang menghasilkan angka.

Lee/Wang sempat menyamakan skor menjadi 5-5. Namun tekanan Ahsan membuat Indonesia memimpin kembali. Pasangan Taiwan Skor sempat membuat skor menjadi imbang 6-6 bahkan balik memimpin menjadi 7-6 dan meninggalkan Indonesia menjadi 10-7.

Tekanan pasangan Taiwan serta kesalahan sendiri yang dibuat Ahsan/Hendra membuat mereka terus tertinggal. Unggulan kedua ini akhirnya menyerah 10-21 pada gim pertama.

Pada gim kedua Ahsan/hendra sempat teringgal 2-4 dan membuat selisih hanya menjadi satu poin dalam kedudukan 4-5. Indonesia tetap tertinggal hingga skor 6-10. Hingga akhir pertarungan gim kedua, Ahsan/Hendra terus tertinggal dan menyerah dengan skor yang sama dengan gim pertama 10-21.

Di babak perempat final, Ahsan/Hendra menundukkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dari Jepang. Pasangan peringkat kedua dunia itu harus berjuang tiga gim sebelum menyelesaikan pertandingan dengan skor 21-14, 16-21, 9-21.

Sementara dalam penyisihan, Ahsan/Hendra menjadi juara Grup D setelah mengalahkan semua pesaingnya yakni Aaron Chia/
Soh Wooi Yik, Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae dari Korea Selatan, serta pasangan Kanada, Jason Ho-Shue/Nyl Yakura.

Hendra Setiawan sendiri merupakan juara ganda putra Olimpiade 2008 di Beijing. Saat itu dia berpasangan dengan Markis Kido. Di final, wakil Indonesia ini menundukkan Fu Haifeng/Cai Yun dari Tiongkok 12-21, 21-11, 21-16.

No More Posts Available.

No more pages to load.