Ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo merebut gelar juara turnamen bulutangkis Jerman Terbuka 2021

oleh -870 views

Ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo merebut gelar juara turnamen bulutangkis Jerman Terbuka 2021, Minggu (7/11/2021) malam. Meski juara, mereka menyebut belum puas dengan penampilannya.

Gelar juara tersebut merupakan yang pertama setelah hampir dua tahun tidak pernah menjadi yang terbaik. Mereka terakhir merebut gelar juara di Indonesia Masters, Januari 2020.

Bermain di Saarlandhalle Saarbrücken, Jerman, The Minions, menang dalam dua gim langsung atas pemain Pelatnas Cipayung lainnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin 21-14, 21-19.

Gelar juara di turnamen bertajuk Hylo Open 2021 tersebut tentu saja sebagai obat atas kegagalan mereka di turnamen sebelumnya, Prancis Terbuka. Pekan lalu, Marcus/Kevin gagal di final, setelah dikalahkan duet Korea Selatan Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol.

“Puji Tuhan, bersyukur, senang bisa juara lagi. Di sini kami coba manfaatkan situasi karena pemain top yang hadir tidak banyak, lalu main enjoy saja dan nothing to lose soalnya memang sudah pasti lelah,” kata Kevin.

Meski juara, Kevin belum terlalu puas dengan penampilannya, karena masih banyak yang harus diperbaiki.

“Target kita kan sebenarnya tidak di sini, pasti lebih ingin seperti kejuaraan dunia. Peak performance selama di Eropa di Piala Thomas, kita benar-benar all out di sana,” ujarnya.

Pertarungan final kedua ganda tersebut layaknya latihan di Pelatnas. Mereka tidak didampingi sang pelatih Herry IP. Menarik memang menyaksikan permainan kelas dunia tersebut. Permainan mereka sangat cepat. Adu smes keras yang diadang dengan pertahanan kuat mewarnai laga senior melawan junior tersebut. Kadang pula adu drive, net tipis, atau pukulan tipuan.

Sayangnya, Leo/Daniel beberapa kali mendapat kerugian ketika wasit menyatakan servis mereka fault. Leo/Daniel, yang sama-sama berumur 20 tahun, sepertinya tidak gentar dengan unggulan nomor satu tersebut. Di gim pertama, setelah sempat ketat di awal, Minions terus-menerus meninggalkan perolehan nilai dari Leo/Daniel. Marcus/Kevin pun menutup gim ini dengan skor 21-14.

Harapan Leo/Daniel untuk memperpanjang permainan terbuka di gim kedua ketika sudah unggul 18-16. Bahkan, kedudukan sempat 19-19. Sayang, duet yang di dua babak sebelumnya mengalahkan pemain Pelatnas (Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan) tersebut kurang tenang, dan melakukan kesalahan sendiri.

No More Posts Available.

No more pages to load.