Gazoo Racing, divisi mobil sport Toyota meyakini mereka butuh mobil SUV kencang dengan performa tinggi

Gazoo Racing, divisi mobil sport Toyota meyakini mereka butuh mobil SUV kencang dengan performa tinggi

Otomatif51 Dilihat

Gazoo Racing, divisi mobil sport Toyota meyakini mereka butuh mobil SUV kencang dengan performa tinggi. Hal itu diperlukan karena saat ini mereka baru menyediakan mobil-mobil kencang berbentuk sedan dan hatchback.

Presiden Gazoo Racing Toyota, Tomoya Takahashi mengatakan pasar mobil SUV saat ini tengah meningkat. Hadirnya mobil SUV performa tinggi dari Toyota nantinya akan sangat membantu Gazoo Racing memperluas pasar.

“Untuk memperluas merek GR, mungkin mobil SUV juga diperlukan,” kata Takahashi.

Ia mengatakan mobil SUV performa tinggi akan mengubah konsep yang ada. Masih banyak orang melihat mobil SUV sebagai mobil fungsional yang digunakan untuk fungsi khusus. Misalnya dibawa untuk melalui jalan di medan berat serta melewati rintangan tertentu.

Mobil SUV performa tinggi menurut Tomoya Takahashi akan memberikan kesempatan bagi mereka menikmati sisi lain dari jenis kendaraan itu.

“Beberapa orang akhirnya hanya bisa menggunakan SUV karena alasan  memiliki keluarga,” jelasnya.

Hanya saja saat ini Gazoo Racing memang belum menyiapkan mobil SUV yang akan mengisi segmen itu. Rencana menghadirkan Toyota Hilux GR juga sudah dibatalkan.

Kemungkinan Gazoo Racing akan menyiapkan mobil SUV performa tinggi dengan memanfaatkan mobil konsep Lexus LBX Morizo RR. Mobil SUV kompak itu ditenagai oleh mesin bensin tiga silinder turbocharged 1,6 liter yang bisa menggelontorkan tenaga sebesar 224 daya kuda dan torsi maksimal 400 Nm.

Mesin itu sama dengan jantung mekanis yang ada di  GR Yaris dan GR Corolla.

“Di masa depan, dari sudut pandang saya pribadi, kita memang membutuhkan SUV GR,” kata Tomoya Takahashi.