Geladi Waskita Dharma Dikreg XLVIII Sesko TNI T.A. 2021 di Koarmada I Resmi Ditutup

oleh -123 views

 

Panglima Koarmada I (Pangkoarmada I),Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M. secara resmi menutup kegiatan Geladi Waskita Dharma Dikreg XLVIII Sesko TNI T.A. 2021 bertempat di Ruang Matjan Kumbang Mako Koarmada I, Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Jumat (7/5/21)

Dalam kesempatan tersebut, Pangkoarmada I menerima paparan dari perwakilan Tim Pokja dalam menyusun Rencana Tindakan Kontijensi (Rentinkon) Koarmada I dalam mengantisipasi ancaman yang mungkin timbul di Wilayah Kerja Koarmada I.

Penyusunan dokumen yang dipaparkan merupakan rencana tindakan dalam menghadapi kontinjensi pada Operasi Militer untuk Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang dihadapkan pada kekuatan dan kemampuan nyata satuan Kotamaops TNI dalam hal ini Koarmada I.

Geladi Waskita Dharma Sesko TNI di Koarmada I diikuti oleh 49 Pasis Dikreg XLVIII Sesko TNI diselenggarakan dengan tujuan mengembangkan kemampuan dan keterampilan Perwira Siswa dalam mengolah dan menganalisa data sebagai bahan penyusunan Rencana Tindakan Kontinjensi (Rentinkon) Koarmada I dengan sasaran untuk mengantisipasi ancaman yang mungkin timbul dihadapkan dengan kemampuan dan kekuatan nyata di Koarmada I.

Pangkoarmada I, Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M. mengatakan “Dari penyampaian paparan perwakilan siswa, laporan perwira penuntun maupun perwira staf Koarmada I yang mendampingi Pasis selama pelaksanaan, saya dapat mengetahui, bahwa Perwira Siswa telah berupaya keras memusatkan pikiran dan tenaga, secara sungguh sungguh selama lima hari ini, sehingga dapat menghasilkan produk yang baik walaupun masih ada beberapa hal yang perlu penyempurnaan. Oleh karena itu saya harap, sekembalinya nanti ke Sesko TNI dapat diperbaiki dan dikirimkan kembali ke Koarmada I” tegas Pangkoarmada I

“Produk yang telah Perwira Siswa hasilkan tersebut, akan menjadi sumbangan pemikiran yang sangat berharga bagi TNI Angkatan Laut, khususnya Koarmada I terutama terobosan-terobosan ataupun hal-hal baru yang mungkin dapat dipakai sebagai acuan dalam menghadapi persoalan dan tantangan tugas Koarmada I kedepan” lanjutnya.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya selaku pimpinan Koarmada I, sekali lagi menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh Perwira Siswa yang telah melaksanakan Geladi ini dengan baik, dan terima kasih Kepada Komandan Sesko TNI serta seluruh jajarannya atas kepercayaan, penunjukan Koarmada I sebagai tempat penyelenggaraan Geladi Waskita Dharma Perwira Siswa XLVIII Sesko TNI T. A. 2021. Saya juga menyampaikan permohonan maaf bila terdapat kekurangan dalam penerimaan dan penyelenggaraan Geladi ini” Pungkas Pangkoarmada I.

No More Posts Available.

No more pages to load.