Gelandang Aston Villa Douglas Luiz diberitakan bakal hengkang dari klub selama bursa transfer musim panas lalu

oleh -774 views

Gelandang Aston Villa Douglas Luiz diberitakan bakal hengkang dari klub selama bursa transfer musim panas lalu. Klub Serie A Italia AS Roma diberitakan berminat memboyong Douglas ke Ibu Kota Italia karena mereka ingin mendatangkan gelandang baru menyusul kedatangan Jose Mourinho di Stadio Olimpico di musim panas ini.

Sementara itu gelandang Arsenal Granit Xhaka hampir bergabung dengan Roma tetapi langkah itu akhirnya tidak terwujud. Douglas akan habis kontraknya di Villa pada akhir musim depan dan tidak seperti beberapa rekan satu timnya yang menandatangani perpanjangan kontrak dengan klub pada 2019, dia belum menyetujui kesepakatan baru dengan Villa. AS Roma diberitakan bakal kembali mencoba memboyong Douglas Luiz pada bursa transfer tengah musim nanti.

Roma bisa bergerak ketika jendela transfer tengah musim kembali dibuka di Tahun Baru, tetapi Villa tidak ingin menjual pemain yang telah memulai musim dalam performa cemerlang. Pelatih Dean Smith bahkan gusar usai Douglas harus menjalani karantina selama 10 hari usai membela Timnas Brasil di Kualifikasi Piala Dunia melawan Kolombia. Kondisi ini membuat Aston Villa kehilangan Douglas yang tak bisa langsung kembali berlatih bersama rekan-rekan setimnya.

Ketika Luiz bergabung dengan Villa pada promosi klub kembali ke Liga Premier dengan biaya 15 juta poundsterling dari Manchester City, The Citizens memasukkan opsi pembelian kembali dalam kesepakatan tersebut.

Opsi untuk membeli kembali Luiz dengan biaya sekitar 30 juta poundsterling berakhir pada 5 Juni 2021, tetapi Luiz belum menandatangani kontrak baru di Villa Park meskipun ia akan memasuki 12 bulan terakhir dari kontraknya saat ini di musim panas.

Setelah berminggu-minggu menjalani spekulasi yang mengaitkannya dengan kepindahan dari Villa, Luiz mengunggah pos di akun Instagram guna meyakinkan para pendukung bahwa dia fokus pada musim Liga Premier ke depan. “Saya merasa bahagia di sini,” tulis Douglas.

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Aston Villa di Liga Premier, Gabriel Agbonlahor, memperkirakan Leon Bailey akan kembali dari cedera dan bisa kembali merumput.

Menurut jadwal bola hari ini, Bailey telah melewatkan pertandingan liga terakhir Villa melawan Manchester United dan Tottenham Hotspur karena cedera.

“Leon Bailey adalah apa yang ingin dilihat oleh penggemar Aston Villa,” kata Agbonlahor kepada Football Insider. “Jika Anda bertanya kepada penggemar Aston Villa, pemain mana yang ingin Anda lihat sebagai starter dari semua pemain sayap kami? Itu adalah Leon Bailey. Penampilannya ketika dia masuk melawan Everton adalah apa yang telah kami lewatkan selama bertahun-tahun. Seseorang yang sangat cepat dan langsung. Dia menunjukkan dalam waktu 20 menit apa yang bisa dia lakukan.”

Sementara itu mantan striker Arsenal yang kini menjadi komentator ternama Paul Merson mengklaim bahwa Aston Villa sedang segera bangkit setelah menjalani musim yang nadir. Merson yang juga mantan gelandang Villa meyakini bahwa tim besutan Dean Smith akan menjadi tim yang menyulitkan bagi klub Premier League mana pun musim ini.

Meskipun kehilangan Jack Grealish ke Manchester City selama musim panas untuk rekor transfer di Premier League Inggris, investasi Villa senilai 95 juta poundsterling untuk trio penyerang Emiliano Buendia, Danny Ings, dan Leon Bailey telah menuai pujian.

“Aston Villa, menurut saya, sedang menunggu untuk meledak,” kata Merson kepada Sportskeeda saat dia melihat pratinjau pertandingan Liga Premier melawan Wolves.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.