Gelandang Manchehster United Paul Pogba memberikan dukungan kepada penyerang Juventus

oleh -42 views

dnewsradio.com – Gelandang Manchehster United Paul Pogba memberikan dukungan kepada penyerang Juventus, Moise Kean yang mendapat pelecehan rasisme.

Kean menerima pelecehan rasisme setelah merayakan golnya ke gawang Cagliari tepat di hadapan fans Rossoblu pada menit 85.

Pemain 19 tahun itu mengangkat tangannya tinggi-tinggi sebagai respons terhadap nyanyian rasis terhadap dirinya.

Akibat kejadian ini wasit menghentikan permainan sekitar tiga menit. Peringatan diberikan kepada suporter tuan rumah akibat ulah mereka terhadap Kean.

Setelah pertandingan selesai, Kean menulis status di sosial media terkait tindakan yang diambilnya. Ia menyebut tindakannya sebagai cara terbaik untuk melawan rasisme.

Namun pemain belakang Juventus, Leonardo Bonucci melihat Kean juga melakukan kesalahan yang memicu pelecehan rasisme terjadi.

“Anda melakukan selebrasi dengan rekan setim. Dia melakukannya secara berbeda. Saya rasa kesalahannya adalah 50-50. Moise harusnya tak melakukan itu dan fans harusnya tidak bereaksi begitu,” kata Bonucci.

728×90 Leaderbord

Namun Pogba yang memenangkan empat gelar Serie A bersama Juventus membela tindakan Kean. Pogba mendesak suporter di Italia tidak diam saja.

“Saya mendukung setiap perjuangan melawan rasisme, kami semua sama,” Pogba diposting di Instagram seperti dikutip Metro, Rabu (3/4/2019).

“Orang Italia yang baik harus bicara, Anda tidak bisa membiarkan kelompok rasis kecil berbicara untuk Anda,” tambah pemain asal Prancis tersebut.