Gelang kesehatan telah menjadi salah satu gawai yang populer dalam menjalankan gaya hidup sehat

TEKNOLOGI302 Dilihat

Gelang kesehatan telah menjadi salah satu gawai yang populer dalam menjalankan gaya hidup sehat. Fitness band (atau juga disebut fitness tracker atau smartband) modern memiliki berbagai macam fitur pelacakan kesehatan dan aktivitas sehari-hari, seperti pelacakan langkah, detak jantung, kualitas tidur, dan kalori terbakar.

Beberapa produsen fitness band yang terkenal adalah Fitbit, Garmin, Samsung, Apple, Amazfit, Xiaomi dan Huawei.

Di segmen smartband, Fitbit memiliki Fitbit Inspire 3, Amazfit memiliki Huami Amazfit Band 7, lalu ada Xiaomi Mi Band 7 Pro dan Garmin Vivosmart 5. Bahkan Apple Watch SE 2 memiliki fitur-fitur pelacak kesehatan.

Huawei baru saja meluncurkan smartband seri terbaru Huawei Band 8,  pada 31 Mei 2023. Smartband ini dapat dibeli melalui beberapa platform e-commerce, seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, dan Tiktok (@Huaweistore_indonesia). Selama periode penjualan pertama hingga 15 Juni 2023, Huawei Band 8 ditawarkan dengan harga flash sale sebesar Rp 519.000, yang lebih murah dari harga aslinya sebesar Rp 699.000.

Harga ini juga jauh lebih murah dibandingkan Fitbit Inspire 3 dan Garmin Vivosmart 5 di harga Rp 2 jutaan, dan bersaing dengan Xiaomi Mi Band 7 Pro yang dijual di kisaran Rp 1.000.000-an.

Huawei Band 8 menampilkan desain yang lebih tipis dan ringan, serta fitur-fitur yang mirip dengan smartwatch.Huawei Band 8 tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Midnight Black, Sakura Pink, dan Emerald Green.

Huawei Band 8 dilengkapi dengan teknologi TruSleep 3.0 yang berfungsi sebagai asisten pemantau kualitas tidur. Fitur ini memantau tidur dari sebelum tidur, saat tidur, hingga setelah bangun tidur. Smartband ini juga membantu pengguna menjaga rutinitas tidur yang teratur dengan memberikan pengingat harian tentang waktu tidur yang ideal.

Dalam hal olahraga, Huawei Band 8 menawarkan akses ke 100 mode workout dengan teknologi Huawei TruSport. Fitur ini membantu menghasilkan data yang lebih komprehensif bagi pengguna.

Huawei Band 8 juga dilengkapi dengan teknologi Huawei TruSeen 5.0 yang secara otomatis mengenali kondisi jantung saat pengguna beraktivitas, berolahraga, atau beristirahat. Selain itu, fitur ini juga memantau kadar oksigen dalam darah (SpO2) selama 24 jam, memberikan informasi tentang perubahan tingkat oksigen dalam darah.

Smartband ini memiliki fitur pengisian baterai yang cepat, hanya dalam waktu 45 menit untuk pengisian daya penuh, dan dapat digunakan aktif selama 14 hari. Huawei Band 8 juga dilengkapi dengan fitur WhatsApp Quick Reply & Notifikasi Panggilan, memudahkan pengguna untuk tetap terhubung dengan mudah dan nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *