Gelar Aksi Sosial Dalam Rangka Hari Guru dan Hari Ulang Tahun PGRI ke-76 Dilakukan PERKAPJU

oleh -65 views

Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-76 Perkumpulan Komunitas Alumni Pelajar Jakarta Utara (Perkapju) menggelar berbagai aktifitas sosial guna membantu masyarakat yang membutuhkan. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah melakukan kegiatan donor darah dan vaksinasi massal Covid-19.

“Untuk kegiatan vaksinasi Covid-19 Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) memberikan penghargaannya kepada kami sebagai organisasi pertama yg melayani Vaksin Covid 19 untuk alumni dan pelajar dari kelurahan-kelurahan,” kata Sekretaris Umum Perkumpulan Alumni Pelajar Jakarta Utara (Perkapju) Chaerul Bariyah, SE alias Mbay, kemarin.

Sekretaris Perkapju Chaerul Bariyah, SE  menerim potongan tumpeng dari pengurus Ikatan Alumni SMAN 80
Aksi Bhakti Pelayanan Vaksinasi dan Donor Darah ini  menjadi salah satu simbol sosial dan kemanusiaan. “Kami sudah menjalankan mobile vaksin sebanyak 45 putaran baik dalam maupun luar kota,” tambah Mbay.

Perkapju sendiri merupakan organisasi resmi yang memiliki SK Kemenhumham Republik Indonesia sebagai satu-satunya Perkumpulan Ikatan Alumni Pelajar di Jakarta Utara.

Organisasi ini terdiri atas  perkumpulan alumni pelajar SLTP dan SLTA.
Salah satu perkumpulan alumni yang tergabung ke dalam Perkapju adalah Ikatan Alumni SMAN 80 Jakarta.

“Sebelum terbentuk Ikatan Alumni SMAN 80 alumni sekolah ini  hanya diwakilkan oleh Alumni SMAN 80 yang kami tunjuk sebagai Koordinator Alumni SMAN 80 yaitu Sdri. Djumaeni,” ujarnya.

Dengan terbentuknya Ikatan Alumni secara lintas di SMAN 80 ini maka dengan otomatis Sifat Koordinator Alumni berakhir dan digantikan dengan Perwakilan Ikatan Alumni SMAN 80 yang terbentuk.

Mbay memberi apresiasi dan mengucapkan selamat dan sukses atas pengukuhan Pengurus Ikatan Alumni SMAN 80.
Ada 4 Prinsip Dasar dalam Ikatan Alumni yang harus dilaksanakan yaitu :

Ada jalinan silaturahmi antar alumni yg kokoh. Membantu sesama Alumni. Termasuk memberikan perhatian kepada Almamater, Guru dan Siswa.

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.