Gelar Opsgaktibplin, Denpom Lanudal Juanda Bagikan Bunga ke Pengendara

Gelar Opsgaktibplin, Denpom Lanudal Juanda Bagikan Bunga ke Pengendara

Diva News93 Dilihat

 

TNI AL- Dispen Puspenerbal (12/2/2024).
Dalam rangkaian HUT ke-78 Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal). Detaseman Polisi Militer Pangkalan Udara TNl AL (Denpom Lanudal) Juanda menggelar Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Opsgaktiblin) di gerbang masuk Pangkalan Lanudal Juanda, Sedati, Senin (12/2/2024).

Pada gelaran Opsgaktibplin ini, personel Denpom Lanudal Juanda juga membagikan bunga kepada para pengendara yang menjadi sasaran operasi yang berasal dari Satker Mako Puspenerbal, Lanudal Juanda, Kolat Penerbal, Wing Udara 2, Fasharkan Pesud, Senerbal, dan Puspenerbal.

Opsgaktibplin dimulai dan dipimpin oleh Dandenpom Lanudal Juanda Letkol (PM) Fahrurrozi di Pos Penjagaan utama Pangkalan Lanudal Juanda.

Menurut Fahrurrozi -sapaan akrab Dandenpom Lanudal Juanda ini- bahwa Opsgaktibplin ini merupakan salah satu bagian dari program kerja Denpom Lanudal Juanda guna menegakkan disiplin serta tata tertib Prajurit di Wilayah Lanudal Juanda.

Adapun sasaran Opsgaktibplin yaitu pemeriksaan seluruh Kendaraan Dinas dan Sipil R4/R2, Pemeriksaan kelengkapan Kendaraan Militer dan PNS (Surat Ijin Kendaraan Dinas, Sim Dinas TNI dan SIM Sipil), Dan Pemeriksaan Identitas Personil (KTA, KTP).

Personil yang terlibat Opsgaktibplin yaitu Denpom Lanudal Juanda,Satprov Puspenerbal, Dan Satprov Wing Udara 2.

Aksi simpatik dengan membagikan bunga kepada pengendara kata Dandenpom Lanudal Juanda, merupakan upaya mengapresiasi atas kelengkapan surat dan berkendara dengan aman. Tidak hanya mengedepankan penindakan, tetapi juga mengutamakan sisi edukasi kepada para pengendara.

“Ya, Bunga ini kami bagikan dalam rangka memperingati HUT Pomal yang Ke-78 sebagai bentuk kepedulian dan ungkapan kasih sayang. Pengendara yang memiliki kelengkapan surat-surat dan kendaraannya juga lengkap, berarti menyayangi diri sendiri dan orang lain.” Terang Dandenpom Lanudal Juanda.

Sementara itu Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo, mengungkapkan melalui Opsgaktibplin ini, setiap anggota Lanudal Juanda bisa menjadi contoh disiplin dan tata tertib “Safety riding” bagi masyarakat.