Geliat film horor yang booming beberapa tahun belakangan membuat para insan kreatif di industri perfilman terus mencari tema-tema baru untuk diangkat ke layar lebar

Diva News396 Dilihat

Geliat film horor yang booming beberapa tahun belakangan membuat para insan kreatif di industri perfilman terus mencari tema-tema baru untuk diangkat ke layar lebar. Dibintangi oleh aktris muda Yoriko Angeline, film berjudul Kutukan Peti Mati pun siap menyapa penikmat film horor di Indonesia di bioskop, dalam waktu dekat.

Film Kutukan Peti Mati digagas oleh PT Balai Pustaka sebagai perusahaan yang bergerak di bidang penerbitan, percetakan dan multimedia sebagai bentuk transformasi pengembangan produk sesuai mandat Erick Thohir selaku Menteri BUMN kepada seluruh BUMN dan Anak Usahanya harus melakukan transformasi. Kebetulan, Balai Pustaka memiliki buku-buku yang punya cerita menarik untuk diangkat ke layar lebar.

“Kebetulan buku-buku Intelectual Property (IP) yang dimiliki Balai Pustaka banyak yang menarik untuk diangkat ceritanya dalam bentuk film,” ucap Achmad Fachrodji selaku Dirut dari PT Balai Pustaka dalam keterangan tertulisnya.

Horor Mencekam

Dalam beberapa tahun terakhir, ada dua judul novel terbitan Balai Pustaka yang ceritanya diangkat menjadi film dan siap tayang pada tahun 2023 ini, salah satunya film Kutukan Peti Mati yang bisa disaksikan mulai 20 Juli 2023. Film tersebut diangkat dari dari novel Sarchopagus Onrust, karya Astryd D’ Savitri yang menampilkan sisi sejarah dari Pulau Onrust dibalut dengan kisah misteri yang sangat menarik.

“Novel pertama berjudul Sarcophagus Onrust atau Kutukan Peti Mati, bergenre misteri dan horor, bercerita tentang hantu cantik jelita, Maria Van De Velde, beserta kisah misteri di zaman VOC yang melatarinya,” paparnya.

“Jadi, film Kutukan Peti Mati ini berasal dari kisah misteri yang ada di Pulau Onrust serta cerita sejarah sejak kedatangan VOC di negeri ini. Semua yang terjadi di Pulau Onrust itu dikisahkan dalam novel Sarchopagus Onrust ini, termasuk dengan misteri peti mati yang ada di sana. Oleh karenanya,  judul filmnya Kutukan Peti Mati,” timpal Achmad Fachrodji selaku Eksekutif Produser.

Jalan Cerita

Secara garis besar, film Kutukan Peti Mati bercerita tentang Bramanto Putra (Aliff Ali), mahasiswa arkeolog yang menemukan buku catatan kuno di Pulau Onrust yang telah tersimpan 300 tahun. Ia meminta tolong Susan Sriwati (Yoriko Angeline) teman yang ditaksirnya untuk meriset buku tersebut, namun berakibat fatal setelah Susan tak sengaja membaca mantra di buku tersebut.

Arwah penasaran Maria van de Velde, Jan Koenraad (kekasih Maria), dan Hasan, budak pengukir batu kuburan merasuki Susan. Bram meminta tolong pamannya, Profesor Daniel (Donny Damara) untuk menyelidiki kasus Susan. Rupanya ada sosok lain, yaitu iblis Dokter Machinebouw, dokter wabah penguasa kegelapan Pulau Onrust memburu jiwa Susan. Bram dan Profesor Daniel pun harus melawan kekuatan iblis untuk menyelamatkan Susan.

Film Kutukan Peti Mati disutradarai oleh Irham Acho Bahtiar dan menghadirkan kolaborasi bintang muda dan nama-nama senior. Selain mereka yang sudah disebutkan dalam sinopsis, turut hadir pula Dewi Rezer, Mathias Muchus, Eksanti, Egy Fedly, Ray Sahetapy dan Wina Marrino.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *