Gencar Jaring Calon Terbaik, Taruna AAL Ajak Siswa SMAT Krida Nusantara Bergabung

oleh -64 views

 

AAL, Surabaya, (24/3).Mendekati pembukaan pendaftaran pada 12 April mendatang, Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) jaring calon Taruna terbaik dari SMA seluruh Indonesia untuk bergabung menjadi Taruna AAL, salah satunya melakukan sosialisasi, publikasi dan mengajak siswa SMA Terpadu Krida Nusantara secara daring, Rabu (24/3).

Sosialisasi yang dilakukan melalui video conference dengan menggunakan aplikasi zoom meeting ini, dua Taruna AAL melakukan sosialisasi dan promosi kepada siswa-siswi kelas XI SMA Terpadu Krida Nusantara yang berlokasi di Jl. Desa Cipadung Cibiru, Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Dalam kegiatan sosialisasi virtual yang dilaksanakan di Ruang Rapat Ditdik AAL ini para Taruna didampingi Kepala Sub Direktorat Pengajaran Direktorat Pendidikan (Kasubditjar Ditdik) AAL Letkol Laut (KH) Wahrobun dan perwira pengasuh lainnya.

Sementara itu tidak kurang dari 306 siswa-siswi kelas XI SMAT Krida Nusantara dengan penuh semangat mengikuti kegiatan sosialisasi virtual tersebut. Turut hadir ditengah-tengah mereka, Ketua Yayasan Krida Nusantara Hj. Nory Candrawati Tri Sutrisno, S.H., Kepala Sekolah Drs. Encang Iskandar, M.Pd. serta 15 Guru Pembimbing.

Sosialisasi semakin menarik dengan kehadiran dua Taruna AAL alumni SMA Terpadu Krida Nusantara ikut dalam ajang promosi ini. Mereka yakni Sermadatar (M) Rizki dan Sermadatar (T) Dzikri.

Dalam kegiatan ini para Taruna mempresentasikan tentang kehidupan kampus AAL, kegiatan latihan-latihan yang dilaksanakan Taruna termasuk diantaranya latihan pelayaran muhibah ke luar negeri Kartika Jala Krida dan berbagai seragam dan atribut yang dikenakan Taruna AAL sehari-hari. Diakhir kegiatan sosialisasi ini, ditayangkan video Profil AAL serta tata cara dan waktu pendaftaran Taruna AAL tahun ini.

728×90 Leaderbord

Siswa-siswi sekolah menengah tersebut nampak sangat antusias dengan adanya kegiatan ini dan berminat ingin bergabung menjadi Taruna AAL, terlihat sebagian besar diantaranya mengajukan berbagai pertanyaan untuk lebih tahu tentang Taruna AAL.

Menurut Kasubditjar Ditdik AAL Letkol Laut (KH) Wahrobun, kegiatan sosialisasi dan promosi ini dilaksanakan sesuai arahan Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) dan Dirdik AAL Kolonel Laut (P) Sawa, S.E., M.M. sebagai wadah pengenalan lebih mendalam tentang AAL kepada pemuda-pemudi di wilayah Indonesia untuk menjaring minat dan mengajak mereka untuk bergabung menjadi Taruna AAL, meskipun secara virtual.