Gerak Cepat, Tim SAR Lanal Simeulue Tanggapi Laporan Orang Hilang Di Laut

Nasional672 Dilihat

 

TNI AL, Lanal Simeulue,- Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Dwi Herdian Saputra, M.Tr.Opsla., memerintahkan langsung Tim SAR Gabungan Lanal Simeulue yang dipimpin oleh Komandan KAL Sinabang I-1-69 Kapten Laut (P) Supriyanto bersama Basarnas Simeulue dan Polairud Simeulue terkait adanya laporan hilang di laut, Kamis (25/05/2023).

Kejadian berawal pada Rabu 24 Mei 2023 pukul 16.00 WIB, Andri (16 tahun) bersama 4 (empat) orang temannya berenang laut di Pantai Desa Mutiara Kecamatan Salang. Ketika dalam keadaan berenang, Andri terseret arus/ombak dan saat itu teman-temannya berusaha menyelamatkan korban namun karena arus/ombak terlalu kuat sehingga teman korban gagal menarik dan langsung berusaha ketepi pantai untuk mencari bantuan dari warga yang berada disekitar pantai.

Pukul 18.30 Wib, korban masih belum bisa ditemukan dan selanjutnya keluarga korban menghubungi pos keamanan terdekat untuk membantu pencarian keluarga mereka.

Mendengar informasi tersebut, Danlanal Simeulue memerintahkan Tim SAR Lanal Simeulue untuk melaksanakan SAR pencarian orang hilang di laut dan Personel Posal Kampung Aie sebagai tim awal pencarian serta selalu melekat dengan keluarga untuk pendampingan psikologi keluarga korban.

Adapun wilayah pencarian (SAR) pada pesisir Pantai Desa Nasreuhe hingga Pantai Desa Mutiara serta wilayah perairan di sepanjang Pantai Along hingga Pantai Mutiara menggunakan perahu karet Tim SAR dan perahu robin milik warga.

(Pen Lanal Simeulue)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *