Gerakan Pemuda (GP) Ansor akan menggelar inaugurasi pelantikan Pengurus Pusat (PP) GP Ansor bertajuk “Menuju Ansor Masa Depan”

Gerakan Pemuda (GP) Ansor akan menggelar inaugurasi pelantikan Pengurus Pusat (PP) GP Ansor bertajuk "Menuju Ansor Masa Depan"

Nasional34 Dilihat

Gerakan Pemuda (GP) Ansor akan menggelar inaugurasi pelantikan Pengurus Pusat (PP) GP Ansor bertajuk “Menuju Ansor Masa Depan” di Istora Senayan pada Senin (27/5/2024) besok. Pelantikan PP GP Ansor periode 2024-2029 ini akan mengusung tema “Transisi Energi, Ekonomi Padat Karya, dan Ekonomi Digital”. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan presiden terpilih Prabowo Subianto dijadwalkan akan menghadiri inagurasi pelantikan.

Ketua Umum GP Ansor Addin Jauharudin mengatakan ketiga hal tersebut merupakan kunci penting untuk penguatan ekonomi Indonesia lima tahun ke depan.

“Di tengah kondisi ekonomi global yang tidak menentu, Indonesia perlu fokus melakukan penguatan di bidang ekonomi selama lima tahun ke depan,” kata tokoh muda NU yang akrab disapa Gus Addin ini kepada media, Minggu (26/5/2024).

Dalam momentum pelantikan nanti, Gus Addin akan menyampaikan road map GP Ansor selama lima tahun ke depan, yang mengusung konsep ASTA BISA. Dalam sambutannya besok, Gus Addin akan menjabarkan konsep ASTA BISA di hadapan Presiden Jokowi, presiden terpilih Prabowo Subianto, ribuan tokoh nasional, ulama NU, hingga warga GP Ansor.

“ASTA BISA adalah langkah strategis Ansor selama lima tahun ke depan, yang bertujuan untuk memajukan warga Ansor, organisasi, memajukan NU, dan memajukan bangsa,” urainya.

ASTA adalah delapan pilar program presiden terpilih Prabowo Subianto, sedangkan BISA adalah empat pilar untuk mendukung program tersebut, yang artinya bisnis, inovasi, SDM, dan anak muda.

Fokus dari ASTA BISA adalah anak muda, bukan saja anak muda Ansor, NU, tetapi juga anak-anak muda Indonesia. Pasalnya, mereka adalah pemimpin masa depan.

“Menuju Indonesia Emas 2045, kita perlu menyiapkan calon-calon pemimpin masa depan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, acara juga akan dihadiri Rais Am PBNU KH Miftahul Ahyar, Ketua Dewan Tanfidz PBNU KH Yahya Cholil Staquf, Sekjen PBNU KH Saifullah Yusuf, serta ribuan massa Ansor dari seluruh Indonesia, terutama di wilayah Jawa.

Maka, Gus Addin meminta maaf jika nanti masyarakat yang akan melintasi sekitar GBK akan mengalami kemacetan. “Namun, kami akan menyiagakan ribuan Banser yang akan membantu pihak kepolisian dalam mengatur lalu lintas,” tutupnya.