Gigih Berkebun Usai Tugas Serda Maryadi Siap Panen Sayur

oleh -113 views

 

 

 

Natuna — Hijau subur kebun sayuran sekitar rumah Serda Maryadi anggota Kodim 0318/Natuna yang berlokasi di depan Kantor Makodim Natuna membuat ratusan pasang mata terkagum.

Hal tersebut berkat tangan trampil dari Bapak dengan 4 orang anak ini yang gigih merawat kebun sayurnya usai menjalankan tugasnya sebagai prajurit TNI.

Maryadi mengatakan tanam tak ubahnya kehidupan manusia yang membutuhkan perhatian dan sentuhan lembut dari pemiliknya.

” Tumbuhan juga butuh perhatian sentuhan lembut seperti halnya kita di dunia, kalau kita sama lingkungan ya tolong menolong, berbuat baik dengan sesama, nah kalau sama tanaman ya kita harus memberi perhatian dengan cara memupuk menyiram dan menyingkirkan rumput ” ujarnya.

728×90 Leaderbord

Hal yang paling membuatnya bersyukur, hasil panennya dapat membantu roda perekonomian keluarga dan juga membantu kesediaan makan anggota Kodim Natuna serta sebagian anggota satgas yang mampir ke Kantin warung makan miliknya.

” Ya Alhamdulillah Mas, sayuran subur bisa dipetik dinikmati untuk sayur, jadi pas ada anggota Satgas yang kebetulan mampir untuk makan, kita sudah siapkan sayur dari hasil petik di kebun sensiri ” ucap Maryadi.

Menurut Maryadi TMMD Ke 110 TA 2021 kali ini membawa berkah tersendiri untuk usaha kantin.

” TMMD kali ini di Kodim Natuna menambah penghasilan, karena ada sebagian yang sering mampir menikmati masakan untuk makan disini ” imbuhnya.

Ia juga berharap semoga pelaksanan TMMD berjalan lancar sesuai rencana serta mambawavnama harum Kodim 0318/Natuna. (Red)