GILIRAN MASYARAKAT MARITIM PULAU SUMBA DISERBU VAKSINATOR TNI AL LANTAMAL VII KUPANG

oleh -148 views

 

16 November 2021, Lantamal VII — Dalam mendukung program pemerintah daerah melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat yang ada di pulau-pulau terluar diwilayah Provinsi NTT, masyarakat maritim Waingapu di Pulau Sumba mendapat giliran serbuan vaksinasi oleh TNI AL Lantamal VII Kupang, di tiga lokasi yang ada di Pulau Sumba, NTT. Selasa (16/11/2021).

Setelah sebelumnya melaksanakan serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim yang ada di Pulau Rote dan Pulau Sabu, dengan tetap menggunakan sarana angkut KRI Teluk Banten-516, TNI AL Lantamal VII Kupang kembali menģgelar serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim di Pulau Sumba. Sebanyak 14 personel vaksinator gabungan yang terdiri dari 8 personel Diskes Lantamal VII dan 6 personel RSAL Samuel J Moeda Kupang yang dibantu Petugas Puskesmas Waingapu dan Sumba Barat tanpa kenal lelah dan secara profesional melaksanakan vaksinasi dari awal sampai dengan berakhirnya kegiatan.

Adapun lokasi serbuan vaksinasi dibagi menjadi tiga tempat guna menghindari kerumunan massa dan lebih mengoptimalkan jumlah yang divaksin yaitu di geladak KRI Teluk Banten-516 yang sedang sandar di Pelabuhan Waingapu dan Puskesmas Kawangu, Kec. Pandawai, Kab. Sumba Timur dan di Rumjab Bupati Sumba Barat. Adapun masyarakat Pulau Sumba yang mendapatkan vaksinasi sejumlah 1.074 (vaksin pertama :825 orang, vaksin kedua :249 orang) dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac.

Dalam sebuah kesempatan, Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., menyampaikan bahwa “Kegiatan serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim yang ada di Pulau Sumba ini dilaksanakan guna mendukung program pemerintah dalam vaksinasi bagi masyarakat yang ada di Pulau-pulau terluar”.

Sementara itu, Bupati Sumba Barat Yohanis Dade, S.H., dalam kesempatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI AL dalam hal ini Lantamal VII Kupang yang telah melaksanakan serbuan vaksinasi bagi masyarakat Sumba Barat untuk meningkatkan herd immunity di masa pandemi Covid-19.

Di Waingapu, Wakil Bupati Sumba Timur Bpk. David Melo Wadu, S.T., disela-sela kunjungan nya ke KRI Teluk Banten-516 mengucapkan Terima kasih kasih atas kehadiran TNI AL di Kota Waingapu dalam rangka meningkatkan Cakupan Vaksinasi untuk Kab. Sumba Timur.

Kegiatan serbuan vaksinasi ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam kutipan menyampaikan “Jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19 dengan menggunakan sarana dan prasarana yang dimiliki”.

Turut hadir dalam pelaksanaan serbuan Vaksin di Pulau Sumba yakni Bupati Sumba Barat, Wakil Bupati Sumba Timur, Komandan KRI Teluk Banten-516, Kadispotmar Lantamal VII, Kabid P2P Dinkes Sumba Timur, Kepala Puskesmas Kawangu, Babinsa, Babinkamtibmas wilayah Sumba Barat dan Sumba Timur, serta Prajurit Posal Waingapu.

No More Posts Available.

No more pages to load.