GILIRAN SD HANG TUAH MANFAATKAN MOMENT WARSHIP TOUR DI KOLINLAMIL

Nasional258 Dilihat

 

Berita Kolinlamil TNI AL, 15 Juni 2023 ——- Kapal perang jajaran Komando Lintas Laut Militer kembali menerima kunjungan dari siswa-siswi SD Plus Hang Tuah dan SDN Krukut I Limo Depok. Para siswa tersebut berkesempatan untuk berwisata bahari di KRI Tanjung Kambani-971 yang saat ini tengah sandar di dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (14/6). Kunjungan tersebut dalam rangka menambah wawasan tentang alutsista TNI Angkatan Laut berupa kapal perang dan menanamkan semangat dan jiwa kebaharian khususnya bagi generasi muda.

Sebelum naik ke KRI Tanjung Kambani-971, siswa-siswi Sekolah Dasar yang berkunjung mendapatkan penjelasan tentang tata cara keluar masuk KRI serta tradisi dan kehidupan Prajurit TNI AL selama di atas kapal perang. Selanjutnya mereka diajak berkeliling untuk mengenal lebih dalam fasilitas dan teknologi yanga ada di kapal perang KRI Tanjung Kambani-971. Dengan penuh perhatian dan sesekali bertanya kepada prajurit KRI yang bertugas memandu, para siswa mendapatkan pengalaman perdananya meng-explore KRI yang selama ini mempunyai tugas mendukung angkutan laut militer pergeseran prajurit berikut perlengkapannya ke seluruh wilayah Indonesia.

Asisten Potensi Maritim Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo mengatakan bahwa pendidikan formal semakin hari terus bertransformasi dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. Metode belajar di luar kelas dengan mengunjungi obyek wisata edukasi dirasakan mampu memancing inspirasi pelajar untuk menciptakan ide-ide kreatif. Oleh karena itu, Aspotmar Kolinlamil mengajak lembaga pendidikan maupun masyarakat umum untuk memanfaatkan program warship tour yang telah dicanangkan oleh Kolinlamil.

“Untuk bisa memanfaatkan program warship tour di Kolinlamil warga masyarakat atau lembaga pendidikan tidak dipungut biaya alias gratis. Cukup melaksanakan ketentuan yang berlaku selama berada di Kesatrian Mako Kolinlamil dan tentunya yang berada di KRI. Hal ini juga bagian dari pembelajaran untuk melatih disiplin dan patuh pada aturan.” ungkap Kolonel Teguh Iman.

Lebih lanjut Aspotmar Pangkolinlamil menyampaikan, sesuai arahan Panglima Kolinlamil Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H., jajaran Kolinlamil untuk terus melaksanakan publikasi TNI AL kepada seluruh warga masyarakat guna mewujudkan soliditas serta sinergitas TNI AL dengan segenap komponen bangsa dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada maupun dengan program kerja yang langsung memberikan dampak positif kepada masyarakat. Hal tersebut merupakan wujud dari komitmen dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali bahwa keberadaan prajurit TNI AL harus memberikan manfaat kepada masyarakat dan selalu menjaga citra positif TNI AL di tengah-tengah masyarakat dengan kinerja yang optimal. (Dispen Kolinlamil)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *