GM PLN Lampung Melalui Wakilnya Siap Menerangi Kabupaten Tanggamus

oleh -248 views

General Maneger PLN Lampung melalui wakilnya (Mimin Mila Sari) siap terangi kabupaten Tanggamus 100% dalam mendukung program pemerintah “Indonesia terang” ini mereka sampaikan di peresmian Pengoperasian Listrik Desa (LISDES) di pekon Margo Mulyo Kecamatan Semaka. Rabu 16/06/21.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Bupati Tanggamus (Dewi Handajani SE,.MM), Letkol Inf.Arman Aris Sallo (Dandim 0424/Tanggamus), Mimin Milasari (Senior Manager KKU UID Lampung) Agus prasetyo (Senior Manager Perencanaan), Bagus Hari Abrianto (Senior Manager Niaga & PP), Joko Nur Astanto (Manajer UP3 Metro),Puji RahayuTaurusita ( Manager UIP PLN Kota Agung ),Rienz (Kabak Protokol),AKP Samsuri (Kasat Intelkam), AKP I ketut Gister (Kapolsek Semaka),Wiwin Triani,MM (Camat Semaka),Tugino (Kepala Pekon Margo Mulyo),Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat.

I Gede Agung Sindu Putra ( GENERAL MANAGER UID Lampung) Di Wakili Mimin Mila Sari (Senior Manager KKU UID Lampung) Dalam sambutannya menyampaikan. “Saya sangat bangga dan terharu melihat antusias masyarakat, di Pekon yang belum teraliri listrik, untuk bergotong-royong membuka badan jalan atau membangun jembatan serta membantu petugas PLN, yang membawa peralatan dapat melintas sehingga daerahnya dapat terpasang jaringan listrik.

Ada pun wilayah-wilayah yang belum terisi listrik, memang banyak memiliki kendala yaitu sulit akses jalan mobil PLN yang membawa material, kesulitan masuk atau wilayahnya berada di pelosok.” Terang nya.

Lanjutnya, “Dalam rangka program “Indonesia terang” Pemkab Tanggamus terus berupaya meningkatkan rasio elektrifikasi, agar masyarakat Tanggamus bisa 100% dapat menikmati listrik.
Pembangunan jaringan listrik di Kabupaten Tanggamus saat ini telah mencapai rasio elektrifikasi di atas 90%, dan diterbitkan tahun 2023 sudah mencapai 100% selain listrik dari PLN kami juga mengupayakan energi alternatif salah satunya PLTS, khususnya untuk daerah terpencil saat ini Kabupaten Tanggamus memiliki 11 PLTS yang terbesar di kecamatan Kelumbayan, Pematang Sawah, dan Cukuhbalak yang dapat menerangi lebih dari 2000 rumah Warga, serta masyarakat Margomulyo.” tutup nya.

Sementara, Bupati Tanggamus Dalam sambutan nya Menyampaikan. ” Kami hadir dalam kegiatan ini, yang tentunya ini akan menjadi momen yang sangat berharga dan juga menjadi momen yang akan selalu diingat oleh masyarakat, dan kita semua, ini menjadi kegiatan sekaligus juga menjadi ajang silaturahmi di antara sesama kita.” Katanya.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Tanggamus, dan juga masyarakat Tanggamus, tentunya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas layanan dan kinerja PLN, khususnya di daerah kami di area Kabupaten Tanggamus, di mana dengan program yang ada termasuk program listrik masuk desa ini, sama di Pematang Sawah dan ada hari ini di Semaka. Kami berharap bahwa nanti pada saatnya, seluruh rekan-rekan yang mungkin saat ini belum teraliri listrik, ini juga akan dapat menikmati layanan listrik yang sama dengan daerah-daerah yang saat ini telah terang benderang, seperti dirasakan oleh masyarakat dipekon Margomulyo ini,” ucap bupati.

No More Posts Available.

No more pages to load.