Gol Frets Butuan di penghujung laga memastikan kemenangan Persib 2-1 atas PS Sleman di semifinal leg pertama Piala Menpora 

oleh -403 views

Gol Frets Butuan di penghujung laga memastikan kemenangan Persib 2-1 atas PS Sleman di semifinal leg pertama Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021) malam.

PS Sleman sempat unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak Saddam Gaffar. Persib membalas melalui gol penyeimbang Victor Igbonefo.

Pertandingan selama 90 menit berjalan sengit. Di awal babak pertama, PS Sleman yang bermain di kandangnya sendiri langsung berusaha menekan pertahanan Persib.

Mereka mampu unggul lebih dahulu di menit 19 ketika sundulan Saddam Gaffar menyambut umpan silang tak kuasa dibendung kiper I Made Wirawan.

Tertinggal, Persib berusaha mengintensifkan serangan. Hanya berselang tiga menit kemudian Persib mampu menyamakan skor. Berawal dari tendangan sudut yang dilakukan Febry Hariadi yang disambut Igbonefo dengan sundulan yang merobek jala gawang Sleman.

Jelang turun minum, dua peluang emas didapat PS Sleman. Pertama sundulan Niko Velez yang masih melebar tipis dari gawang Persib dan ancaman Irfan Jaya yang berhasil merangsek dan melewati adangan Adri Idrus sebelum melakukan tendangan kaki kiri. Sayangnya tendangan Irfan masih bisa diamankan I Made Wirawan.

Skor 1-1 bertahan sampai babak pertama selesai.

Di awal babak kedua, PS Sleman kembali mendapatkan peluang pertama. Sayangnya Niko Velez yang sudah memasuki area penalti gagal memberikan umpan matang ke rekannya.

PS Sleman terlihat tampil lebih dominan. Di menit sempat terjadi kemelut di area penalti Persib. Berawal dari tendangan bebas yang kemudian Kim Jefrey mendapatkan bola liar. Sayangnya tendangan mantan pemain Persib ini masih melambung jauh di atas mistar gawang.

Pertandingan semakin sengit jelang laga berakhir. Persib mendapat tekanan ketika PS Sleman mendapatkan tendangan sudut. Namun keadaan dapat dikuasai dan Persib melakukan serangan balik cepat. Febry Hariyadi yang mendapat umpan sempat melakukan tendangan di area penalti namun mampu diblok kiper Ega Rizki. Bola muntah berhasil diteruskan Frets dengan menyarangkan gol.

Sampai peluit panjang berbunyi skor 2-1 untuk kemenangan Persib.

Selanjutnya leg kedua akan dimainkan pada Senin 19 April 2021 pukul 20.30 WIB di Stadion Manahan, Solo.

No More Posts Available.

No more pages to load.