Google merilis aplikasi Switch to Android di App Store, simak fungsinya

oleh -134 Dilihat

Google merilis aplikasi Switch to Android di App Store, simak fungsinya. Google membuat aplikasi yang tak masuk App Store untuk memindahkan data pengguna dari perangkat iPhone ke Android. Selular kutip dari Techcrunch, pengembangan aplikasi yang bernama Switch to Android itu sebenarnya sudah sejak tahun lalu. Aplikasi itu kini sudah tersedia sejak Senin (11/4) di App Store sejumlah pasar global, termasuk Amerika Serikat.

Aplikasi ini dibuat untuk mempermudah pengelolaan transisi antar-platform seluler. Switch to Android dari Google ini membantu pengguna melakukan migrasi kontak, kalender, foto, dan video ke ponsel Android baru mereka.

Sayangnya, aplikasi ini tidak bisa membantu memigrasikan aplikasi pengguna dari iPhone ke Android layaknya data. Hal ini kemungkinnya karena keterbatasan aplikasi pihak ketiga yang dapat pengguna akses di perangkat pengguna. Aplikasi pindah data dari iPhone ke Android ini menginstruksikan pengguna mematikan iMessage Apple.

Tujuannya untuk mendapatkan pesan teks di perangkat baru mereka dan menghubungkan mereka dengan iCloud. Serta untuk memigrasikan perpustakaan foto dan video mereka ke Android.

Namun, perusahaan belum secara resmi mengumumkan peluncuran aplikasi ini. Berdasarkan pantauan aplikasi Switch to Android saat ini belum tersedia di App Store. Akan tetapi, aplikasi tersebut hanya dapat ditemukan ketika mengklik tautan atau link yang tersedia langsung. Selular kutip dari 9to5google, Switch to Android sudah bisa berjalan di iPhone usai mengunduh tautan tersebut. Setelah pengguna unduh, aplikasi tersebut akan meminta izin terlebih dahulu supaya data di iPhone bisa berpindah ke perangkat Android. Pengguna iPhone tinggal memindai kode QR yang ada di perangkat Android baru dan mengikuti petunjuk untuk memilih data yang akan pengguna pindahkan. Data ini termasuk kontak, kalender, foto, dan video. Setelah itu, pengguna wajib untuk menonaktifkan aplikasi pesan instan bawaan iPhone, iMessage.

Lewat tautan tersebut, Anda tidak perlu lagi repot menggunakan kabel yang terhubung antara ponsel iPhone ke Android. “Aplikasi beralih ke Android dari Google membantu Anda dengan cepat dan aman memindahkan jenis data terpenting Anda,” tulis deskripsi aplikasi Switch to Android di App Store. “Misalnya foto, video, kontak, dan acara kalender ke perangkat Android baru tanpa kabel yang merepotkan,” lanjutnya Sementara itu, Apple telah lebih dulu membuat aplikasi pindah data dari Android to iOS dengan nama ‘Move to iOS’.

No More Posts Available.

No more pages to load.