GoPlay menyajikan serial komedi terbaru bertajuk Work From Home (WFH)

oleh -1.599 views

Platform video-on-demand (VoD), GoPlay menyajikan serial komedi terbaru bertajuk Work From Home (WFH). Serial ini menceritakan lika-liku bekerja dari rumah di tengah pandemi Covid-19 bagi para karyawan sebuah rumah produksi, mulai dari diskusi naskah, meeting praproduksi, hingga casting secara daring.

VP Marketing GoPlay Sasha Sunu mengatakan, serial komedi adalah genre yang paling banyak dicari oleh masyarakat di masa pandemi. Tidak hanya untuk kebutuhan masyarakat, tetapi lahirnya serial ini juga menjadi penggerak roda ekonomi para pelaku industri kreatif Indonesia yang saat ini menghadapi tantangan.

“Kami berkolaborasi dengan para talenta berbakat Indonesia, sutradara Reka Wijaya dan rumah produksi Imagine Production untuk menghadirkan Work From Home yang ringan mengangkat permasalahan sehari-hari dalam situasi kerja online. Kami berharap ini akan menjadi suguhan hiburan bagi semua orang yang telah dan masih mengalami masa-masa kerja dari rumah,” tutur Sasha dalam jumpa pers virtual WFH, Rabu (11/11/2020).

Nantinya serial WFH akan diwarnai oleh Rachel Amanda, Andri Mashadi, Mike Lucock, Shareefa Daanish, dan Jerome Kurnia, yang memerankan karakter unik dan menarik dengan latar belakang beragam.

Sutradara WFH, Reka Wijaya menambahkan, konsep sinematografi zoom meeting yang diterapkan dalam memproduksi WFH cukup unik dan memberi tantangan bagi para kru dan pemain.

“Banyak hal baru dan seru yang kami temui sepanjang proses pembuatan serial film dengan segala adaptasi di tengah pandemi ini. Proses syuting, misalnya, menjadi berbeda dengan film dan serial kebanyakan karena para aktor harus dapat berakting secara mandiri langsung di depan kamera,” jelasnya.

Meski demikian, Reka tetap memberikan kontrol kepada setiap pemain, agar emosi dan juga ekspresi mereka bisa selaras dengan dialog.

728×90 Leaderbord

“Sempat deg-degan juga untuk memulai proses syuting, karena memang tantangannya banyak. Terlebih dalam proses editing. Kita harus menjaga agar tempo di dialog dan kebutuhan gambar bisa kawin selaras dengan naskah. Belum lagi dengan efek CGI tidak boleh lari. Ini pekerjaan rumah editing-nya besar, karena layer serial ini banyak sekali,” ungkap sutradara serial komedi Bajaj Bajuri ini.

GoPlay Original WFH sebelumnya sudah tayang perdana pada 2 November 2020, dan berencana menghadirkan sebanyak 10 episode yang masing-masing berdurasi sekitar 10-15 menit.