Grup musik Fourtwnty memiliki cara tersendiri untuk mengobati kerinduan penggemarnya yang rindu akan suasana panggung live

oleh -610 views

Grup musik Fourtwnty memiliki cara tersendiri untuk mengobati kerinduan penggemarnya yang rindu akan suasana panggung live. Dengan masih terbatasnya event-event tatap muka, terlebih acara yang membuat kerumunan seperti konser musik, grup yang beranggotakan Ari Lesmana, Nuwi dan Roots itu merilis DVD dokumenter berisi konser yang mereka lakukan di 10 kota pada tahun 2019.

Bertajuk Heliotropisme, DVD yang merupakan hasil kerja sama dengan perusahaan rekaman Jagonya Musik & Sport Indonesia (JMSI) itu diharapkan bisa menjadi kado manis sekaligus obat rasa rindu para penggemar grup yang populer dengan lagu Zona Nyaman tersebut. Yang kemudian menarik, DVD Tur Konser Fourtwnty dikemas secara ekslusif dan dipastikan tidak bisa didapatkan di platform manapun, termasuk kanal video berbagi.

Kami selipin beberapa menit cerita perjalanan. Kami pengin kasih tahu di 10 kota itu ada cerita,” ungkap Nuwi, gitaris Fourtwnty saat peluncuran Heliotropisme di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Sejumlah lagu populer dari Fourtwnty seperti Zona Nyaman, Fana Merah Jambu, Aku Tenang dan Diskusi Senja menjadi beberapa tembang yang dipastikan masuk dalam Heliotropisme. Selain itu, mereka pun menyisipkan satu lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya berjudul High sebagai daya tarik tambahan.

“Itu (lagu High) salah satu daya tarik juga karena itu kan lagu lama yang nggak pernah kami jadiin audio. Ketika konser berjalan, ya sudah coba kami bawain dengan versi kami secara live dan sekarang ada di DVD itu,” kata Ari Lesmana.

“High ini maksudnya mau masuk ke album yang baru, cuma kayaknya lucu nih kalau dimasukin ke dokumentasi nih,” lanjutnya kemudian.

Sementara itu, Steve Lillywhite selaku CEO dari JMSI memiliki alasan tersendiri perihal alasannya menggandeng Fourtwnty untuk merilis DVD konser tur tersebut. Ia menyebut jika dirinya dan Once Mekel sebagai Produser memang sudah lama tertarik untuk mengemas aksi panggung Foutwnty ke dalam bentuk DVD.

“Fourtwnty adalah band indie besar. Mereka punya ciri khas saat membawakan lagu di atas panggung,” papar Steve Lillywhite. “Tentu juga kualitas lagu-lagu mereka jadi pertimbangan kami,” tambah Once Mekel.

Pasca diluncurkan secara resmi pada Jumat (15/10/2021), saat ini DVD Heliotropisme yang berisi dokumenter konser yang Fourtwnty di 10 kota selama tahun 2019 itu sudah bisa didapatkan di lebih dari 700 gerai KFC di seluruh Indonesia.

No More Posts Available.

No more pages to load.