Grup musik Yovie & Nuno genap berusia 21 tahun

oleh -69 Dilihat

Grup musik Yovie & Nuno genap berusia 21 tahun. Selama perjalanan panjang itu, grup yang dibentuk di Bandung pada 21 Mei 2001 itu telah melahirkan banyak karya yang digemari para pecinta musik tanah air.

Meski berulang kali bongkar pasang personel, termasuk dengan hengkangnya sang kreator, Yovie Widianto pada 2 Agustus 2019 lalu, Yovie & Nuno terus berkarya dan menjaga eksistensinya di blantika musik Indonesia. Hal itu yang membuat para musisi mengapresiasi perjalanan karier grup musik yang telah menelurkan lima album dan puluhan single serta kolaborasi dengan sejumlah musisi besar di tanah air. Salah satunya musisi Dipha Barus yang menilai kedewasaan para personelnya, membuat Yovie & Nuno bisa langgeng hingga hari ini.

“Menurut saya pas Yovie & Nuno pertama keluar, konsepnya fresh bangetchord progressionnya khas Mas Yovie, tapi kok ada sentuhan gitar electric dan distortion gitu. Yang teringat pas dengerin Yovie & Nuno adalah intro drum dari Indah, Kuingat Dirimu, Wahsuper catchy groovy. Semoga di usianya yang menginjak 21 tahun ini Yovie & Nuno bisa terus menginspirasi dan tetap berinovasi,” ungkap Dipha Barus.

Tak hanya Dipha, Franki Indrasmoro atau yang dikenal dengan sebutan Pepeng Naif juga mengapresiasi Yovie & Nuno sebagai grup musik yang mampu menyebarkan nuansa romantis dalam setiap karyanya.

“Menurut gue, Yovie Widianto ini produser handal, dan punya naluri A & R sejati. Melalui Yovie & Nuno, beliau bisa memberi sentuhan cowok banget tetapi tetap romantis a la Yovie dalam karya-karyanya. Harapan gue, Yovie & Nuno bisa terus tetap kasih sentuhan cowok dalam musiknya walau tujuannya untuk bikin perempuan klepek-klepek,” terang Pepeng.

Di ulang tahunnya yang ke-21 tahun, Yovie & Nuno sudah dikenal masyarakat bukan hanya sebagai sebuah band, tetapi juga sebuah entitas. Meski sering bergonta-ganti personel, nuansa romantis dalam setiap karyanya menunjukan Yovie & Nuno menunjukan sebagai grup musik yang mampu menunjukan intensitas dan konsistensi yang tinggi pada dunia musik.

“Ini adalah salah satu grup musik yang dapat dikatakan langka keberadaannya, di mana pendengarnya datang dari semua kalangan. Yang muda, yang dewasa, pria dan wanita serta anak-anak sekali pun. penonton yang sangat beragam itu akan secara bersama-sama menyanyikan lagu-lagu yang dibawakan. Mulai dari lagu berjudul Menjaga HatiJanji SuciSempat MemilikiDia MilikkuMengejar MimpiTak Setampan Romeo dan masih banyak lagi. Lirik dan lafal lagu tersebut sudah sangat tertanam di hati. Karya yang memang diciptakan sebagai refleksi dari apa yang orang kebanyakan mengalami dibalut dengan nada-nada yang sepertinya gampang sehingga siapapun dapat menyanyikannya,” paparnya.

Para pecinta musik di Indonesia tentunya setia menanti karya-karya dari Yovie & Nuno dan selalu mendukung perjalanannya ke depan. Selamat berulang tahun yang ke-21. Sukses terus untuk Yovie & Nuno.

No More Posts Available.

No more pages to load.