GS Gita Jala Taruna AAL Meriahkan Opening Ceremony Kasal Cup Archery Open 2021

oleh -254 views

 

AAL, Juanda (20/11).Genderang Suling (GS) Gita Jala Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) meriahkan Opening Ceremony Kasal Cup Archery Open 2021 yang dibuka Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., mewakili Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., di Lapangan Dakota Lanudal Juanda, Jawa Timur, Sabtu (20/11).

Gubernur AAL, Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M. Tr (Han), beserta Pejabat Utama AAL lainnya, tampak hadir dan menyaksikan tampilan Display GS Taruna AAL di tenda bersama tamu undangan lainnya.

Kasal Cup Archery Open 2021 yang digelar TNI Angkatan Laut (TNI AL) ini, akan berlangsung selama satu pekan, mulai 20 hingga 27 November 2021 di Lapangan Fly Navy X10 Archery dan Lapangan Dakota Lanudal Juanda, Jawa Timur.

Menurut Kasal dalam amanatnya yang dibacakan Wakasal mengatakan, kegiatan Kasal Cup Archery Open 2021 ini diselenggarakan dalam rangka memacu peningkatan olahraga panahan di Indonesia sekaligus sebagai ajang seleksi bagi atlet panahan prajurit yang akan dilibatkan dalam event Olimpiade militer World Military Games mendatang dimana cabor Archery akan dipertandingkan.

Di kalangan militer khususnya TNI AL lanjutnya, Cabor Panahan tergolong baru yang mulai dikembangkan pada akhir tahun 2014 dengan pembinaan Yanus dilaksanakan oleh Diswatpersal (Dinas Perawatan Personel Angkatan Laut) dengan Komandan Puspenerbal selaku Ketua Yanus Panahan TNI AL.

“Kejuaraan Panahan Kasal Cup Archery Open 2021 merupakan kompetisi yang digelar terbuka dengan peserta dari militer, club, Pengcab atau Pengprov se – Indonesia maupun masyarakat umum dan dapat diikuti pada kelas beregu, pelajar, masyarakat umum dan militer,” terangnya.

Sedikitnya 701 perserta tercatat di panitia mengikiti ajang ini, yang terdiri dari 144 atlit TNI AL, lima Club Persatuan Oahraga Panahan Indonesia (Perpani) dan 40 Club Panahan dari berbagai daerah di Indonesia.

Kategori yang akan dipertandingkan dalam event ini adalah Kategori Nasional SMA dan Umum (Putra/Putri), perorangan dan beregu, jarak 40m dengan target Single Face 80cm/6 ring; Kategori Recurve Umum (Putra/Putri), perorangan dan beregu, jarak 70m dengan target Face 122;

Kemudian Kategori Compound Umum (Putra/Putri), perorangan dan beregu, jarak 50m dengan target Single Face 80cm/6 ring dan Kategori Barebow Umum (Putra/Putri), jarak 20m dengan target Single Face 80cm/6 ring.

Selain Diaplay GS Gita Jala Taruna AAL, Demonstrasi Rajawali Laut Flight, Tarian Gending Jalesveva Jaya Mahe, Demo Vertrep dan Static Jeep juga turut memeriahkan Opening Ceremony Archery Open 2021 Ini.

Tampak hadir di Opening Ceremony Archery Open 2021 kali ini, Pejabat Utama Mabesal, Pangkotama TNI AL wilayah Surabaya dan pejabat militer serta sipil wilayah Jawa Timur lainnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.