Gubernur AAL Hadiri Rakorpim dan Bapimkorptar Akademi TNI – Akademi Kepolisian Triwulan ll 2021

oleh -120 views

 

AAL (25/5).Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL), Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) menghadiri Rapat Koordinasi Pimpinan (Rakorpim) dan Badan Pimpinan Korps Taruna (Bapimkorptar) Akademi TNI dan Akademi Kepolisian Triwulan ll Tahun 2021 yang digelar di Ruang Rapat Gedung Manunggal, Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (25/5).

Dalam mengikuti acara yang dibuka Komandan Jenderal Akademi TNI Marsekal Madya TNI Tamsil Malik, S.E tersebut, Gubernur AAL didampingi Direktur Pendidikan AAL, Kolonel Laut (P) Sawa, S.E., M.M. dan Komandan Reseimen AAL, Kolonel Laut (P) Arief Budiman, M.Tr. Opsla.

Tampak hadir Gubernur Akademi Militer, Gubernur Akademi Angkatan Udara, Gubernur Akademi Kepolisian, para Direktur dijajaran Akademi TNI, para direktur Pendidikan masing masing akademi, para Komandan Resimen Akademi Angkatan dan Akademi Kepolisian serta peserta Bapimkorptar lainnya.

Menurut Danjen Akademi TNI, dalam Rakorpim dan Bapimkortar kali ini dibahas mengenai bebeberapa materi pokok kegiatan integratif Taruna Akademi TNI dan Akademi Kepolisian yang pelaksanaannya tetap menyesuaikan dengan kondisi saat ini yang masih dalam kondisi Pandemi Covid-19.

Materi yang dibahas lanjutnya, diantaranya Kunjungan Taruna Smester l. Kunjungan Taruna ini bertujuan untuk memupupuk dan menumbuhkembangkan jiwa dan semangat integrasi serta pengamalan nilai nilai Pancasila, sebagai langkah awal rekonstruksi moral yang tepat dalam kehidupan para taruna, sehingga terwujud pribadi teladan sebagai calon pemimpin di masa mendatang

Kemudian Pekan Integratif dan Kejuangan Taruna (Piktar) XXVl tahun 2021. Piktar yang mengusung tema “Melalui Pekan Integrasi dan Kejuangan Taruna Akademi TNl dan Akpol Kita Tumbuhkembangkan Jiwa Semangat Integrasi dan Kemitraan” ini, bertujuan mingkatkan pemahaman dan implementasi jiwa juang, semangat integrasi, kemampuan akademik dan kemampuan fisik taruna guna mencapai prestasi yang maksimal.

Selain itu terang Danjen Akademi TNI, dibahas juga berkaitan dengan rencana Upacara Prasetya Perwira TNI dan Pelantikan Perwira Polri tahun 2021, yang pelaksanaannya kemungkinan sama seperti tahun lalu, yaitu berlangsung di Istana Negara dan di Akademi Angkatan masing-masing secara virtual.

Kemudian agenda lain yang dibahas adalah berkaitan dengan rencana Pembukaan Pendidikan Dasar Integratif Tahun 2021 pada bulan Agustus mendatang.

No More Posts Available.

No more pages to load.