Gubernur AAL Hadiri Rapim TNl – Polri 2021 Secara Daring

oleh -69 views

 

Surabaya, (15/2).Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) mengikuti Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-POLRI Tahun 2021 secara Daring di Rupatama Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur Lantai ll, Jl. A.Yani, Surabaya, Senin (15/2).

Tampak hadir pejabat TNI-Polri wilayah Jatim antara lain Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim, Pangarmada II, Dankodiklatal, Danpuspenerbal, Danlantamal V, Danpasmar 2, Kasgartap lll/Sby dan Danrem 084 Bhaskara Jaya.

Rapim TNI-POLRI tahun 2021 yang dimulai pukul 08.00 wib ini, dipimpin Panglima TNI Marsekal TNI DR. (HC) Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit, MSi. di Rupatama Mabes POLRI Jl. Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dalam memimpin Rapim, Panglima TNI dan Kapolri didampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D., dan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Rapim TNI-POLRI Tahun 2021 kali ini mengusung tema ‘’Dilandasi Profesionalisme, Soliditas dan Sinergisitas, TNI-POLRI Siap Mendukung Penanggulangan Paripurna Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Menuju Indonesia Maju’’.

Dalam Rapim TNI Tahun 2021 ini, para peserta menerima pembekalan dari Presiden RI, Ir. Joko Widodo dengan judul “Sinergisitas dan SoliditasTNI-Polri Menjadi Kunci Keberhasilan Penanggulangan Paripurna Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Tahun 2021 dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Menuju Indonesia Maju”.

728×90 Leaderbord

Dilanjutkan Pembekalan Panglima TNI tentang “Kebijakan dan Strategi TNI dalam Memantapkan Sinergi TNI-POLRI Guna Mendukung Penanggulangan Paripurna Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.”

Sementara itu Kapolri dalam pembekalannya memaparkan tentang “Kebijakan dan Strategi Polri (Transformasi Polri yang Presisi) dalam Menghadapi Tantangan Keamanan Dalam Negeri Guna Mendukung Penanggulangan Paripurna Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional”.

Pada Rapim kali ini, peserta juga mendapat pembekalan dari Menteri Kesehatan Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU tentang “Sinergisitas Kementerian Kesehatan dalam Penanggulangan Paripurna Covid-19 Untuk Mewujudkan Indonesia Sehat Tahun 2021”.

Ketua Komnas HAM RI Ahmad Taufan Damanik memaparkan tentang “Isu Strategis Hak Asasi Manusia dan Tantangan dalam Pemuliaan Hak Asasi Manusia terhadap Pelaksanaan Tugas TNI-POLRI”.

Pembekalan Menteri BUMN Erick Thohir selaku Ketua Pelaksana PCPEN tentang “Strategi PC PEN dalam rangka Penanggulangan Paripurna Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Tahun 2021”.

Dan paparan dari Menteri Keuangan RI, Dr. Sri Mulyani Indrawati dengan topik “Kebijakan Kementerian Keuangan di Bidang Pertahanan dan Keamanan guna Mendukung Tugas Pokok TNI-POLRI Tahun 2021”.