Gubernur AAL Pimpin Sertijab Lima Jabatan Strategis Dijajarannya

oleh -95 views

 

AAL, Surabaya (16/7).Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL), Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M , M.Tr (Han) memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) lima jabatan strategis dijajarannya yang digelar di Gelanggang Olahraga Jala Krida Raga, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya Jumat, (16/7).

Lima jabatan tersebut antara lain Direktur Logistik diserahterimakan Kolenel Laut (T) Jusep Wildan, S.T., M.Tr.Opsla. kepada Kolonel Laut (T) Achmad Riza, S.T., Kepala Departemen Jasmani dari Kolonel Marinir Drs. Sony Kunila, M.A.P. kepada Letkol Laut (KH) Slamet Basuki, S.Pd., M.Pd., CHMRP, Kepala Departemen Teknik dari Kolonel Laut (T) Muhamad Suprapto, S.T., M.Tr.Opsla., CTMP kepada Gubernur AAL, Kepala Departemen Kepemipinan dari Kolonel Laut (KH) Anon Susilo Hadi, S.Psi., M.Psi. kepada Kolonel Marinir Rajiman, S.E. M.Tr.Hanla, M.M. serta Pengukuhan Kepala Departemen Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dari Gubernur AAL kepada Letkol Laut (KH) Ir. Said Masykur, M.A.P.

Tampak hadir dalam upacara tersebut Wagub AAL, Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara, S.E., M.Si., M.Tr (Han), Seklem AAL, Laksma TNl Symsul Rizal, S.E., M M., dan para Pejabat Utama AAL lainnya.

Menurut Gubernur AAL, Serah Terima Jabatan adalah sebuah peristiwa yang selalu terjadi dalam suatu organisasi baik militer maupun sipil dilingkungan institusi TNI/TNI AL. Serah terima jabatan ini mengandung dua makna penting dan strategis.

Pertama lanjut Gubernur AAL, sebagai bagian dari tour of duty bagi pejabat yang bersangkutan, yang merupakan penjabaran lanjut dari kebijakan pembinaan personel TNI AL sebagai upaya regenerasi dan kaderisasi kepemimpinan di jajaran AAL.

Atas dasar hal tersebut, diharapkan akan muncul ide-ide pemikiran baru yang semakin kreatif, adaptif dan inovatif yang mampu memberikan jawaban rasional terhadap tuntutan perkembangan jaman.

Dengan demikian, pergantian jabatan di AAL ini bukan hanya sekedar proses seremonial semata, akan tetapi lebih bermakna substansial, yaitu suatu proses kesinambungan pembinaan satuan yang bermuara kepada peningkatan kualitas perwira lulusan AAL yang profesional, maju dan adaptif yang mampu menjawab tantangan dan tuntutan tugas di masa depan.

Kemudian kedua tambahnya, Sertijab Ini menunjukkan kepada kita semua, bahwa penempatan jabatan di AAL dilaksanakan secara selektif dan mempunyai jangkauan strategis ke depan. Kita ketahui bersama bahwa lembaga pendidikan AAL akan mewarnai TNI AL masa depan, karena dari sinilah dilahirkan calon-calon pemimpinnya.

“Oleh karena itu, tugas kita di AAL ini sesungguhnya adalah tugas yang berat namun sangat mulia. Dipundak kita, bangsa dan negara Indonesia mempercayakan akan dibawa kemana TNI AL ke depan. Adalah suatu tantangan bagi kita semua yang bertugas di AAL ini, untuk menjadikan AAL sebagai sebuah akademi bertaraf internasional yang tidak kalah dengan akademi angkatan laut negara-negara maju,” tegasnya.

Gubernur juga mengucapkan terimakasih kepada para pejabat lama yang telah menunjukan loyalitas, disiplin, profesionalitas dan dedikasinya selama mengabdikan diri di AAL, dan selamat bertugas ditempat pengugasan yang baru, serta selamat datang para pejabat baru dan selamat atas kepercayaan pimpinan TNI AL untuk berdinas di AAL.

“Jabatan ini merupakan amanah, kepercayaan dan sekaligus suatu kehormatan dari pemimpin TNI AL yang harus dilaksanakan dengan seksama dan penuh rasa tanggung jawab. Kembangkan hal-hal positif yang telah dirintis oleh pejabat lama untuk mencapai keberhasilan tugas, serta tingkatkan segala kemampuan dan pengetahuan yang saudara miliki agar dapat mencapai sasaran dan tujuan yang diharapkan,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.