Gubernur AAL Solat Idul Fitri Bersama Taruna AAL

oleh -261 views

 

AAL, Surabaya (13/5),Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL), Mayjen TNl (Mar) Nur Alamsyah, S.E. M.M., M. Tr (Han) melaksanakan Solat Idul Fitri 1442 H / 2021 bersama Taruna Taruni AAL dengan protokol kesehatan di Indoor Sport Jala Krida Raga, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Kamis (13/5).

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Wagub AAL Laksma TNI Rudhi Aviantara, S.E., M.Si., M.Tr. (Han), Seklem AAL Laksma TNI Yoos Suryono, M.Tr. (Han)., M.Tr.Opsla, para Pejabat Utama AAL, Pelatih dan Pengasuh Resimen AAL lainnya.

Hadir juga Ketua CBS Jalasenastri / Ibu Asuh Taruna AAL, Ny. Ayu Nur Alamsyah, Wakil Ketua CBS Jalasenastri AAL, Ny. Hesti R. Aviantara beserta pengurus Cabang BS Jalasenastri AAL lainnya.

Dalam kesempatan Solat Idul Fitri kali ini, Ustazd Taufiqurrahman. M.Ag. dari Darul Hikmah, Surabaya menjadi khotib dan menyampaikan hikmah Idul Fitri yang di selaras denga aktualisasi nilai nilai puasa Ramadhan, Nuzulul Quran dan Idul Fitri 1 Syawal 1442 H/2021 M di tengah pandemi Covid-19 guna mewujudkan TNI kuat, solid, profesional dan dicintai rakyat.

Gubernur AAL mengatakan, Idul Fitri merupakan semangat kembali ke fitrah, sebagai landasan moral spiritual yang mendorong semua umat untuk berbuat baik dan berperilaku mulia, baik dalam lingkungan keluarga, masyarakat maupun lingkungan kita masing-masing, sehingga akan tercipta lingkungan yang lebih baik.

Sementara itu Ustadz Taufiq -sapaan akrab pengurus Darul Hikmah ini- momen Idul fitri ini merupakan juga kemenangan bagi kaum muslimin setelah dilatih dan ditempa sebulan berpuasa di bulan Ramadhan.

Hal tersebut tidak lain bertujuan agar kaum. Muslimin dapat meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

“Di bulan Syawal dan bulan bulain lainnya ini, mari kita tingkatkan lagi ibadah, seperti ibadah kita di bulan Ramadhan,” ajaknya.

Menurutnya, momen lebaran ini juga harus dijadikan arena untuk insrospeksi diri, bersilaturahim dengan orang tua, sanak sodara dan kerabat lainnya.

Namun lanjutnya, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, silaturahmi untuk sementara dapat dilakukan secara virtual, namun hal tersebut tidak mengurangi makna dari silaturahmi.

No More Posts Available.

No more pages to load.