GUBERNUR AAL TERIMA KUNJUNGAN KEHORMATAN AL SINGAPURA

0 41

dnewsmedceenter – Surabaya, 18 Juli 2019.Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. menerima kunjungan kehormatan Fleet Commander RADM Aaron Beng Angkatan Laut Singapura didampingi Master Chief Fleet ME5 Chai Sin Boon beserta enam Perwira Angkatan Laut Singapura di Gedung R. Soebijakto AAL Bumimoro, Surabaya, Kamis (18/7).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur AAL didampingi Wakil Gubernur AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi S.E. , Seklem AAL Kolonel Laut (P) Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han) beserta para pejabat utama AAL lainnya.

Kegiatan diawali dengan Foto bersama, sambutan dari Gubernur AAL dan sambutan Fleet Commander RADM Aaron Beng, dilanjutkan dengan pemutaran profil AAL dan pertukaran cinderamata.

Dalam kunjungannya, Angkatan Laut Singapura ingin melihat lebih dekat Akademi Angkatan Laut, yang merupakan institusi di bawah Mabes TNI AL dan mempunyai tugas utama, sebagai penyelenggara pendidikan militer TNI Angkatan Laut tingkat Akademi, dengan tujuan mendidik dan melatih taruna taruni menjadi Perwira TNI Angkatan Laut di masa depan yang profesional, mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, berjiwa patriot, kemampuan fisik yang prima serta memiliki kemampuan dan ketrampilan sesuai tuntutan penugasan awal baik di kapal perang maupun pasukan Marinir.

Selain itu, kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan latihan bersama Indonesia dengan Singapura dengan nama Eagle Indopura 2019, yang akan dilaksanakan tanggal 16 sampai dengan 20 Juli 2019.

Dalam latihan ini, Angkatan Laut Singapura mengerahkan tiga buah kapal perang, diantarannya RSS Justice – 18, RSS Steadfast – 70 dan RSS Vigour – 92, yang saat ini sandar di Dermaga Jamrud Utara, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

Kabagpen AAL Letkol Laut (KH) Ag. Imam S, S.Sos., M.M.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ