Gubernur Anies Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran Jatinegara

0 67

 

dnewsmedcentter – Minggu (22/9), Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan didampingi Wali Kota Jakarta Timur M.Anwar dan Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Purwono, secara simbolis memberikan sejumlah bantuan kepada korban terdampak peristiwa kebakaran yang terjadi di Kecamatan Jatinegara pada Sabtu (21/9) dini hari.

Adapun bantuan yang diberikan merupakan bantuan logistik berupa bahan pangan, pakaian, dan makanan. Tak lupa, Gubernur Anies juga menekankan bahwa Pemprov DKI juga menyiapkan bantuan berupa seragam bagi anak yang menjadi korban.

“Dinas sosial langsung turun dengan menyiapkan kebutuhan-kebutuhan pokok termasuk alat baju seragam kemudian alat bantu untuk anak-anak belajar,” terangnya.

Kepala Sudin Sosial Jakarta Timur, Purwono mengungkapkan penyaluran bantuan sudah dimulai kemarin, Sabtu (21/9). Sedangkan untuk hari ini, Pemprov DKI kembali menyalurkan sejumlah bantuan. Adapun bantuan yang diserahkan adalah perlengkapan wanita yang terdiri dari 40 pcs mukena, 50 pcs pakaian dalam, pembalut 480 pcs, daster sebanyak 40 pcs. Sementara bantuan untuk perlengkapan laki-laki adalah 40 pcs pakaian dalam, 80 pcs kain sarung, 40 pcs kaos oblong.

“Sesuai arahan Pak Gubernur, kami juga menyiapkan bantuan untuk pelajar di dua kelurahan tersebut,” ujar Purwono.

Adapun bantuan perlengkapan sekolah yakni 42 pcs Seragam SD, 19 pcs seragam SLTP, 13 pcs seragam SLTA. Untuk lansia disediakan 1 paket bantuan. Tak hanya itu, Sudin Sosial Jakarta Timur juga menyiapkan bantuan untuk bayi, yakni 10 pcs pakaian, 10 pcs selimut, dan 10 lembar pakaian.

Sebagai infromasi, peristiwa kebakaran terjadi pada Sabtu (21/9) dinihari di RW 06 Bali Mester, tercatat ada 26 rumah yang terbakar di RT 10 dan 11. Akibatnya 40 KK atau 132 jiwa kehilangan tempat tinggalnya. Sedangkan di RW 01 Rawa Bunga terdapat 103 rumah yang terbakar di RT 03 dsn 04. Akibatnya 133 KK atau 380 jiwa kehilangan tempat tinggalnya.(mar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ