Guna Memutus Penyebaran Virus Corona, Pekon Sinar Semendo Dirikan Posko

0 401

Tanggamus,Lampung,Untuk mencegah dan memutus penyebaran virus Corona (Covid-19), Pj Kakon Wahyudi,SE beserta relawan gugus tugas Covid-19 Pekon Sinar Semendo Kecamatan Talang Padang mendirikan posko. selasa (07/04/2020).

Posko ini didirikan untuk memantau serta mendata setiap masyarakat yang datang atau yang pulang dari luar daerah selama 3 (tiga) bulan kedepan berdasarkan surat edaran Bupati No. 441/3029/34/2020 tanggal 31 Maret 2020 dan surat edaran Kementrian Desa No. 8 tahun 2020,

Relawan gugus tugas Covid -19 terdiri dari Pj Kakon, BHP, Bidan Desa, Babinkantibmas, serta dibantu Aparatur Pekon. Mereka sangat antusias dalam melaksanakan tugasnya untuk melakukan anjuran Social Distancing serta penyemprotan Disinfektan disetiap dusun di Pekon Sinar Semendo Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus.

Wahyudi selaku Pj Kakon Sinar Semendo menghimbau kepada warga masyarakat yang masih diluar daerah untuk tidak pulang terlebih dulu ( tidak mudik), sampai situasi pandemi virus Corona Covid-19 dapat tertanggulangi.

” kepada seluruh warga Sinar Semendo agar selalu mematuhi himbauan pemerintah untuk membiasakan diri mencuci tangan dan isolasi mandiri terhadap keluarga, teman atau kerabat yang baru datang dari luar daerah, hal ini untuk memutus dan mencegah penyebaran virus Corona Covid-19″ ujarnya.

Masih kata Wahyudi, Ia mengucapkan rasa terima kasih kepada semua relawan gugus tugas Corvid-19 yang dengan kesiapannya dalam menjalankan tugas mendata serta menyemprotkan disenfektan kepada setiap warga yg datang ke Pekon Sinar Semendo Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus.

” terima kasih kepada seluruh relawan gugus tugas Corvid-19 Pekon Sinar Semendo, kita harus saling bahu membahu untuk memutus rantai penyebaran virus Corona Covid-19 ini ” harapnya. ( Sapri/Tim)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ